Swipe up untuk membaca artikel

Pembagian Dana BST Babinsa Ceper Perketat Terapkan Prokes

Klaten | Peranan babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serda Suhardo melakukan pengamanan penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Balai Desa Srebegan Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten Kamis (11/02/2021).


Program Bantuan Sosial Tunai Kemensos Tahun 2021 (BST) tahap 11, masing masing warga menerima bantuan senilai Rp. 300.000,- ( Tiga ratus ribu rupiah ). Adapun warga yang menerima bantuan dari Kemensos Jumlah 217 orang yang disalurkan oleh PT. Kantor Pos Indonesia.


Kegiatan penyaluran bansos guna mengatasi dampak sosial yang ditimbulkan selama pandemi Covid-19 yang belum mereda. Babinsa Serda Suhardo melakukan pengamanan memberikan imbauan kepada warga penerima bantuan untuk dapat mengantri dengan tertib dan menunggu giliran karena semua warga yang hadir akan mendapatkan sesuai dengan data yang sudah ada, kalau ada warga yang mengalami sakit, bantuan ini bisa kami antar kerumah.


Pembagian Dana BST Babinsa Ceper Perketat Terapkan Prokes


Dalam pelaksanaan kegiatan babinsa Serda Suhardo selalu sampaikan Protokol kesehatan sebelum masuk keruang kantor pos antara lain wajib gunakan masker, jaga jarak minimal 1-2 meter, biasakan disiplin dalam menjaga kebersihan diri dengan cuci tangan pakai sabun, hand sanitser, menghindari kerumunan.


Danramil 23/Ceper Kapten Czi Rusmani mengatakan "selama kegiatan berlangsung telah memerintahkan babinsa kawal pendistribusian dana BST. Kehadiran babinsa diharapkan kegiatan pendistribusian BST dapat berjalan aman dan lancar", pungkasnya.


"Masa adapatasi kebiasaan baru diharapkan warga masyarakat agar senantiasa mematuhi Protokol kesehatan dan warga masyarakat memiliki kesadaran yang tinggi untuk membiasakan diri disiplin protokol, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19". Tambah Danramil 23/Ceper.Pendim Klaten

berita covid 19 tni