Swipe up untuk membaca artikel

Pasar Tradisional Gantiwarno Jadi Target Operasi PPKM Gugus Tugas


Klaten - Gugus Tugas Kecamatan Gantiwarno, melaksanakan Operasi Yustisi dalam rangka mendukung Program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala mikro, Sabtu (13/02/2021) pagi di Pasar Tradisional Balong Desa Kragilan.

Serda Jarot Koramil 10/Gantiwarno dan Polsek Gantiwarno , mengimbau masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Membatasi Mobilitas dan Interaksi juga Menjauhi Kerumunan (5M).

Babinsa  juga melakukan sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  skala Mikro kepada pedagang dan masyarakat Desa Kragilan, serta membagikan masker kepada masyarakat atau pedagang Pasar Tradisional Balong Desa Kragilan.

Sementara itu, Tim Gabungan Operasi Yustisi pada kegiatan tersebut melakukan teguran kepada 10 orang masyarakat pelanggar Protokol Kesehatan lantaran masih banyak pedagang Pasar tidak mematuhi Protokol Kesehatan dan tidak menyediakan Tempat Cuci Tangan. Pengunjung Pasar masih berkerumun dan tidak memakai masker.

Namun demikian, kegiatan Operasi Yustisi berjalan dengan aman dan kondusif, masyarakat merasa senang dengan kehadiran petugas pelaksanaan Operasi Yustisi dalam memberikan Sosialisasi Protokol Kesehatan ( Prokes) kepada masyarakat. (Red)
berita covid 19 tni