Babinsa Trucuk Gotong Royong Bersama Warga Perbaiki Tanggul Darurat Antisipasi Banjir Di Musim Hujan - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Minggu, 14 Februari 2021

Babinsa Trucuk Gotong Royong Bersama Warga Perbaiki Tanggul Darurat Antisipasi Banjir Di Musim Hujan



Klaten - Satu di antara tugas pokok Babinsa adalah melaksanakan kegiatan sambang ke desa binaannya.

Kegiatan ini merupakan upaya menjalin dan mempererat kemanunggalan Babinsa dengan masyarakat dalam rangka menjaga dan memelihara komunikasi sosial 

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Gaden Sertu Catur Ginanjar Koramil 19 / Trucuk Kodim 0723 Klaten bersama Bhabinkamtibmas dan Warga Gotong Royong Perbaiki Tanggul darurat antisipasi banjir di dukuh Jeto Desa Gaden Trucuk.Minggu (14/02).

Saat tengah melaksanakan sambang ke Desa Binaannya yakni Dukuh Jeto desa Gaden Babinsa mendapati warganya sedang gotong royong memperbaiki tanggul sungai.
Selain menjalin rasa gotong royong antara aparat dan masyarakat.

Kegiatan seperti ini juga menjadi salah satu cara mendekatkan diri dengan masyarakat, seringnya bersama-sama dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan, baik kerja bakti maupun pertemuan-pertemuan desa serta acara adat istiadat.

Kegiatan kerja bakti ini juga untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan karena merupakan bentuk ibadah, dan selain itu dengan kerja bakti juga untuk memupuk rasa kebersamaan dan silaturahmi antar warga sehingga terbina kerukunan dan rasa toleransi antar warga.

Dengan suasana gotong royong ini diharapkan dapat tercipta kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat, karena kemanunggalan dengan masyarakat merupakan langkah positif dalam terciptanya komunikasi sosial dengan masyarakat.

Kerja Bakti dimaksudkan juga untuk bertemunya antar warga karena kesibukan sehari-hari, dalam kerja bakti ini kita dapat menikmati suasana sambil bersenda gurau yang dapat menimbulkan kegembiraan dan keakraban antar warga masyarakat. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda