Babinsa Koramil Jogonalan Bersama Bhabinkamtibmas Memantau Kesiapan Posko PPKM Mikro Diwilayah - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Jumat, 19 Februari 2021

Babinsa Koramil Jogonalan Bersama Bhabinkamtibmas Memantau Kesiapan Posko PPKM Mikro Diwilayah

Babinsa Koramil Jogonalan Bersama Bhabinkamtibmas Memantau Kesiapan Posko PPKM Mikro Diwilayah

 



Klaten - Koptu Heru Supraptio babinsa Koramil 02/Jogonalan bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Widodo melaksanakan pemantauan dan pengecekan dalam pembentukan Posko PPKM Mikro bertempat didesa Titang, kec Jogonalan, kab Klaten. (19/02/2021)

 

Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas TNI - Polri bersama Aparat Desa dalam rangka menyukseskan kebijakan Pemerintah mengenai PPKM Berbasis Mikro hingga tingkat RT/RW, serta bertindak sebagai motivator dalam memutus mata rantai COVID-19.

 

Babinsa menjelaskan, untuk kelengkapan fasilitas yang tersedia di Posko PPKM skala mikro disini sudah memadai seperti APD, buku mutasi, dapur, logistik maupun ruang untuk isolasi sudah tersedia.

 

" Dalam hal ini tugas kita Babinsa dan Bhabinkamtibmas di posko PPKM mikro yaitu membantu melakukan tracing apabila ditemukan masyarakat yang terkonfirmasi untuk selanjutnya langsung koordinasi dengan Puskesmas agar dilakukan testing," tambah Babinsa.

 

Aiptu Widodo Bhabinkamtibmas desa Titang menambahkan, Dirinya bersama Babinsa akan berupaya untuk selalu monitoring, dan tentunya tetap membutuhkan kerjasama dengan warga masyarakat disini.

 

Dan untuk struktur organisasi nanti akan diisi oleh satuan tugas pencegahan, penanganan, pembinaan dan pendukung yang diambilkan dari anggota Karangtaruna Desa, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat lainnya, petugas medis serta Babinsa dan  Bhabinkamtibmas.

 

" Semoga peranan para satuan tugas ditingkat mikro ini dapat efektif sesuai harapan dalam menekan laju penyebaran covid-19," Pungkas Bhabinkamtibmas. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda