Swipe up untuk membaca artikel

Linmas Polanharjo Dilatih PBB Babinsa

Linmas Polanharjo Dilatih PBB Babinsa



 

Klaten - Babinsa Koramil 15/Polanharjo Kodim 0723/Klaten Serma Samsu memberikan pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada sejumlah Linmas di desa binaan Desa Borongan Kec. Polanharjo Kab. Klaten. Jumat (08/01/21)

 

Dikatakan Serma Samsu selain tugasnya membantu masyarakat binaan, Babinsa juga melatih anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) dalam rangka memberikan pembinaan keterampilan dan pembinaan fisik serta mental para anggota Linmas untuk mengasah kemampuan yang selama ini ia miliki.

Linmas Polanharjo Dilatih PBB Babinsa 

Pembinaan Linmas merupakan salah satu kegiatan pembinaan perlawan wilayah (Binwanwil) dimana Babinsa memiliki tugas menjalin kemitraan dengan para anggota Linmas sebagai upaya mata dan telinga terhadap segala perkembangan yang terjadi di wilayah binaannya.

 

Dengan dilaksanakannya pembinaan oleh Babinsa Koramil 15/Polanharjo ini, Serma Samsu yakin para anggota Linmas akan bisa menjalin hubungan kerja yang harmonis.

 

Dengan gerakan ketangkasan fisik seperti Peraturan Baris Berbaris (PBB) namun melalui pengetahuan Wawasan Kebangsaan mereka akan belajar tata cara hidup berbangsa dan bernegara dengan benar.

 

"  pelatihan ini untuk mendidik dan melatih disiplin para anggota Linmas, mereka adalah mitra Babinsa, sehingga diharapkan ke depannya dapat diimplementasikan dalam kerja mereka di lingkungan masyarakat," ungkap Serma Samsu.

 

Linmas sebagai bagian masyarakat, harus dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam hal disiplin dan semangat bela negara, dan untuk pembinaan jiwa korsa atau kebersamaan terhadap rekan sesama Linmas serta mereka dituntut untuk memiliki loyalitas yang tinggi atas tanggungjawab yang diembannya .

 

Kepala Desa Borongan Setyo Budi menyampaikan, dengan adanya pembinaan Linmas secara rutin yg di lakukan oleh babinsa diharapakan Linmas Desa Borongan semakin solid dan kompak serta keharmonisan antara Babinsa Babinkantibmas serta Linmas dapat bersinergi demi kemajuan Desanya. Pendim Klaten.

berita covid 19 tni