Swipe up untuk membaca artikel

Hadiri Pendistribusian BST Babinsa Koramil Ceper Himbau Disiplin Prokes

 


Klaten | Serda Suparman Anggota Koramil 23/Ceper jajaran Kodim 0723/Klaten melakukan pengamanan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di Balai desa Tegalrejo kecamatan Ceper, Kamis (14/01/2021).


Program Bantuan Sosial Tunai Kementerian Tahun 2021 (BST) tahap X, untuk warga Kel. Tegalrejo yang terdampak Covid-19, masing masing warga menerima bantuan senilai Rp. 300.000,- ( Tiga ratus ribu rupiah ). Adapun warga yang menerima bantuan dari Kemensos Jumlah 419 orang.


Kegiatan penyaluran bansos guna mengatasi dampak sosial yang ditimbulkan selama pandemi Covid-19 yang belum mereda. Babinsa Serda Suparman melakukan pengamanan dan menghimbau kepada warga penerima bantuan untuk dapat mengantri dengan tertib dan menunggu giliran karena semua warga yang hadir akan mendapatkan sesuai dengan data yang sudah ada, kalau ada warga yang mengalami sakit, bantuan ini bisa kami antar kerumah. tuturnya.


Hadiri  Pendistribusian BST Babinsa Koramil Ceper Himbau Disiplin Prokes


Hadir di tengah warga babinsa kelurahan Tegalrejo, Serda Suparman membentangkan imbauan dan menyampaikan Protokol kesehatan antara lain wajib gunakan masker, jaga jarak minimal 1-2 meter, biasakan disiplin dalam menjaga kebersihan diri dengan cuci tangan pakai sabun, hand sanitser, menghindari kerumunan. tuturnya


Danramil 23/Ceper Kapten Czi Rusmani mengatakan selama kegiatan berlangsung telah memerintahkan babinsa kawal pendistribusian dana BST. Kehadiran babinsa diharapkan kegiatan pendistribusian BST dapat berjalan aman dan lancar.


Selama kegiatan berlangsung diharapkan warga masyarakat agar senantiasa mematuhi Protokol kesehatan dan memiliki kesadaran yang tinggi untuk membiasakan diri disiplin protokol, hal ini guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ungkap.Pendim Klaten

berita covid 19 tni