Babinsa Ceper Terus Kawal Penyaluran Bantuan PKH - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Senin, 18 Januari 2021

Babinsa Ceper Terus Kawal Penyaluran Bantuan PKH

Babinsa Ceper Terus Kawal Penyaluran Bantuan PKH



 

Klaten -  Terus lakukan pendampingan dalam menyalurkan bantuan di wilayah binaanya agar tepat sasaran, Sertu Maryanto Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten melaksanakan pemantauan penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) TA. 2021 di Desa Kujon Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, Senin (18/01/2021).

Babinsa Ceper Terus Kawal Penyaluran Bantuan PKH 

Bantuan PKH merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam percepatan penanggulangan kemiskinan dan Program  Perlindungan Sosial yang dihadapi oleh masyarakat. Penyaluran bantuan tersebut di pusatkan di desa Kujon yang bertempat di E warung "Laris Manis" Milik Ibu Ambar di dk. Krapyak Rt. 02/09 Ds.Kujon  Kec. Ceper .

 

Kegiatan tersebut selaku Koordinator PKH dari Kec. Ceper Tri Jayadi Setiawan, dengan tetap menerapkan prosedur protokol kesehatan cegah Covid-19, sebanyak 330 KK menerima bantuan PKH yang berupa beras 15 kg, telur 15 btr dan kacang ijo 1 kg setiap bulan. 

 

Guna menunjang keamanan dan kelancaran penyaluran bantuan PKH di Desa Kujon tersebut, Sertu Maryanto selaku Babinsa terus mengawal pendistribusian bahan pokok ke masyarakat hingga selesai kegiatan.

 

" Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai Babinsa, untuk selalu siap membantu dengan hadir di tengah-tengah warga yang membutuhkan. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga dan dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar," ujar Babinsa. 

 

Pada pelaksanaan penyaluran ini, Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan yaitu Menggunakan masker, Mencuci tangan dengan sabun dan jaga jarak.

 

" Karena sangat penting kepedulian serta kesadaran kita bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, yang sampai saat ini masih melanda," pungkasnya. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda