Lokakarya Mini Lintas Sektoral Puskesmas Tulung - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Selasa, 08 Desember 2020

Lokakarya Mini Lintas Sektoral Puskesmas Tulung

Klaten | Lokakarya Mini Lintas Sektoral Puskesmas Tulung



Babinsa Koramil 16/Tulung hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektoral di Gedung Ahaba Desa Tulung, Senin (7/12).


Dalam sambutannya Camat Tulung Drs. H. Suyamto menyampaikan bahwa pembangunan kesehatan dilakukan sesuai dengan situasi dan kondisi masyarakat itu sendiri serta dilaksanakan secara bersama sama secara Lintas Sektoral. Selain itu untuk anak usia dini lebih ditekankan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).


Lokakarya Mini Lintas Sektoral Puskesmas Tulung


Kepala Puskesmas Tulung dr. Hanung Sasmito menyampaikan paparan kegiatan dan perencanaan program Puskesmas di tahun ini ataupun tahun tahun mendatang.


Paparan yang beliau sampaikan diantaranya megenai kondisi kesehatan di wilayah Puskesmas Tulung, indikator pembangunan kesehatan, adanya kematian ibu di saat melahirkan, hasil cakupan program gizi, program ASI eksklusif, penemuan penderita TB, perlu dilakukan regenerasi kader kesehatan pada tiap Desa.


Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa akreditasi puskesmas akan segera dilakukan penilaian dilakukan dengan sistem telusur kepada Lintas Sektoral dan stakeholder yang ada. Akreditasi merupakan alat untuk meningkatan kinerja Puskesmas, dukungan dari stakeholder yang ada sangat diharapkan." Tambahnya.


Setelah Pemaparan dari Kepala Puskesmas acara dilanjutkan dengan sesi diskusi. Dalam sesi diskusi banyak hal yang menjadi topik, diantaranya tentang kesehatan remaja, kasus demam berdarah penyebab serta pencegahannya, pendataan keluarga miskin, pemantauan gizi siswa dan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).


Lokakarnya mini Lintas Sektoral merupakan kegiatan yang rutin diadakan Puskesmas Tulung yang bertujuan mendapatkan dukungan dan masukan dari Lintas Sektoral dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat." Harapannya.Pendim Klaten

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda