Swipe up untuk membaca artikel

Danramil Ceper Hadiri Rapat Verifikasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat

 Danramil Ceper Hadiri Rapat Verifikasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat



 

Klaten - Komandan Koramil 23/Ceper Kapten Czi Rusmani menghadiri rapat verifikasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Tahun 2020 bertempat di Balai Desa Kujon Kecamatan Ceper, Klaten Senin (14/12/2020).

 

Dalam rapat verifikasi ini membahas 5 Pilar STBM yang merupakan program pemerintah dalam hal menciptakan keluarga dan lingkungan yang sehat.

Danramil Ceper Hadiri Rapat Verifikasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat 

5 Pilar tersebut antara lain stop buang air besar sembarangan, cuci tangan pakai sabun, pengelolaan air minum dan makanan yang sehat, mengelola sampah dengan benar dan, mengelola limbah cair rumah tangga degan benar.

 

Kegiatan Rapat di hadiri oleh Camat Ceper, Danramil 23/Ceper, Kapolsek Ceper, Babinsa Desa Kujon, Bhabinkamtibmas, Kades Kujon, Kepala Puskesmas Ceper, Tim Verifikasi STMB Kec Ceper, BPD Desa Kujon, Perwakilan warga serta kader STBM.

 

Dalam sambutannya Kapten Czi Rusmani menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk masyarakat sehingga masyarakat di harap mengikuti petunjuk program ini dengan baik.

 

Apalagi masa pandemi seperti ini kegiatan STBM (sanitasi total berbasis masyarakat ) juga sangat penting, karena kegiatan ini jika diikuti dengan benar adalah merupakan cara cara agar kita hidup bersih dan sehat.

 

Di lain sisi Sumardi Mardiyanto Kepala Desa Kujon juga menyampaikan terimakasih kepada pihak Puskesmas Ceper yang telah memberikan edukasi tentang apa itu 5 pilar STBM kepada masyarakat Desa Kujon, sehingga warga Desa Kujon dapat memahami dan melaksanakan arahan baik. Pendim Klaten.

berita covid 19 klaten tni