Babinsa Ceper Datangi SD Negeri 1 Kurung Sosialisasikan Pencegahan Covid 19 - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Selasa, 15 Desember 2020

Babinsa Ceper Datangi SD Negeri 1 Kurung Sosialisasikan Pencegahan Covid 19

 Babinsa Ceper Datangi SD Negeri 1 Kurung Sosialisasikan Pencegahan Covid 19



 

Klaten - Mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di lingkungan sekolah pada masa new normal, Sertu Prajuarsa anggota Koramil 23/Ceper, Kodim 0723/Klaten melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama guru SDN 1 Kurung di Desa Kurung Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, Senin (14/12/2020).  

Babinsa Ceper Datangi SD Negeri 1 Kurung Sosialisasikan Pencegahan Covid 19 

Selalu rutin menyambangi wilayah binaanya, guna memonitoring perkembangan situasi di wilayah, Sertu Prajuarsa melaksanakan datangi guru di SDN 1 Kurung.

 

Hal ini dilakukan terkait penerapan disiplin protokol kesehatan kepada para siswa dalam menyambut kebijakan new normal atau tatanan hidup baru dengan memulai aktivitas belajar mengajar di sekolah.   

 

 " Saat ini proses belajar mengajar di sekolah telah kembali normal.  Namun demikian penerapan protokol kesehatan harus lebih diperketat dan para siswa harus lebih disiplin mematuhinya, agar virus ini tidak semakin berkembang," ungkap Babinsa Sertu Prajuarsa.    

 

Kedatangan Babinsa ini bertujuan untuk menghimbau kepada guru, agar terus mensosialisasikan dan memperketat pengawasan kepada para siswa, dalam menerapkan protokol kesehatan seperti Menggunakan masker, Mencuci tangan dengan sabun dan jaga jarak supaya mencegah penularan virus corona di lingkungan sekolah.

 

Sementara itu, kepala sekolah SDN 1 Kurung  Sumatno SPd mengatakan, meski kegiatan belajar mengajar di sekolah dibuka kembali, kita masih membatasi jam pelajaran.   

 

 " Sebelum memasuki kelas para siswa terlebih dahulu di tes suhu tubuhnya, dan para siswa pun wajib mematuhi protokol kesehatan. Bila kedapatan tidak pakai masker dilarang masuk sekolah, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," terangnya. Pendim Klaten.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda