Danramil 24/Klaten Utara Menghadiri Acara Verifikasi STBM - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Rabu, 02 Desember 2020

Danramil 24/Klaten Utara Menghadiri Acara Verifikasi STBM

 Danramil 24/Klaten Utara Menghadiri Acara Verifikasi STBM

 


Klaten - Danramil 24/Klaten utara, Kapten Inf Sukatman menghadiri acara Verifikasi STBM ( Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) dan Pemicuan kepada Masyarakat Desa Ketandan bertempat di balai Desa Ketandan.Selasa(01-12-2020)

Danramil 24/Klaten Utara Menghadiri Acara Verifikasi STBM 

Turut hadir dalam acara tersebut, Danramil 24/Klaten utara, Kapolsek Klaten utara, Camat Klaten utara,kepala Puskesmas Klaten utara, Kades Ketandan, Perwakilan 15 orang kader dari RW se Desa Ketandan.

 

Menurut Danramil kegiatan Verifikasi STBM ( Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) dan Pemicuan adalah cara untuk mendorong perubahan perilaku Higiene dan sanitasi Individu.

 

Serta masyarakat atas kesadaran sendiri dengan menyentuh perasaan,pola pikir,perilaku dan kebiasaan individu atau masyarakat Desa Ketandan Kecamatan Klaten utara, sehingga tercapai desa dengan Stop BAB (Stop Buang Air Besar)sembarangan (BAB) dan membangun WC sehat.

 

Kapten Inf Sukatman sangat mendukung program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat yang selanjutnya disebut sebagai STBM, STBM adalah satu-satunya program sanitasi yang menyasar langsung ke tingkat rumah tangga, berfokus pada perubahan perilaku, bukan pembangunan sarana.

 

Sementara itu Kades Ketandan Hefi sudarman menyampaikan,bahwa sebanyak 9 RW yang di verifikasi ada 359 rumah menyebar di tiap tiap RT, dan tiam tim ada 5-6 orang sehingga mempermudah mempercepat verifikasi. Pendim Klaten.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda