Swipe up untuk membaca artikel

PPK Dan PPS Jalani Rapid Test Di Balai Desa Kurung

PPK Dan PPS Jalani Rapid Test Di Balai Desa Kurung

 


Klaten - Seluruh Panitia Pilkada Kecamatan (PPK) Kabupaten Klaten dan sejumlah petugas anggota PPS serta Anggota Keamanan TPS/Linmas di Rapid Test, yang dilaksanakan di Balai Desa Kurung, Kecamatan Ceper. Minggu (22/11/2020).

 

Dalam acara tersebut, dihadiri oleh Camat Ceper, Ketua PPK Azis Proklamatu,Se, Babinsa Koramil 23/Ceper, Babinkamtibmas Polsek Ceper, Sekdes, PPS, Keamanan TPS dan sejumlah tim Kesehatan dari Puskesmas Ceper.

PPK Dan PPS Jalani Rapid Test Di Balai Desa Kurung 

Pada saat itu Ketua PPK Ceper menjelaskan, bahwa pada pelaksanaan rapid test yang berjumlah 62 orang ,Dibalai desa Kurung yang digelar bersama petugas medis kesehatan Puskesmas Ceper.

 

Hal ini adalah syarat mutlak dari KPU bertujuan untuk memastikan kondisi para anggota baik PPK, PPS dan anggota keamanan TPS/Linmas pada pelaksanaan Pilkada nanti berjalan dengan lancar.

 

" dilakukan jauh-jauh hari, dan jika kedapatan ada yang reaktif Covid-19, harus segera di ganti, atau di isolasi 14 hari guna menekan penyebaran wabah virus ini, dan akan dilakukan Rapit Test terus swab," ujar Azis Pfoklamatu,Se

 

Sementara ditempat yang sama, Sertu Prajuarsa, juga mengatakan, bahwa hari ini semua anggota dari KPPS dan keamanan anggota TPS didesa Kurung, diperiksa rapit test jika ada hasil yang reaktif dan non reaktif. Bila ada yang reaktif maka akan di isolasi selama 14 hari.

 

Sertu Prajuarsa juga menghimbau, agar masyarakat atau anggota KPPS dan keamanan TPS didesa Kurung, untuk selalu jaga jarak, memakai masker dan selalu mencuci tangan. Pendim Klaten.

berita covid 19 klaten tni