Maksimalkan Kelancaran Pilkada, Babinsa Dampingi Pelaksanaan Test Swab Panitia Pemungutan Suara - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Selasa, 24 November 2020

Maksimalkan Kelancaran Pilkada, Babinsa Dampingi Pelaksanaan Test Swab Panitia Pemungutan Suara

 Maksimalkan Kelancaran Pilkada, Babinsa Dampingi Pelaksanaan Test Swab Panitia Pemungutan Suara

 


Klaten - Tingkatkan upaya pencegahan Covid-19, Babinsa Desa Kenaiban Koramil 21/Juwiring Kodim 0723/Klaten Serka Sugimin, melaksanakan kegiatan pendampingan Tim Kesehatan dari Puskesmas dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kec. Juwiring lakukan Swab Test.

 

Pelaksanaaan Swab dilakukan terhadap Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pilbub dan Wabup Klaten dari wilayah Desa Kenaiban, Kec. Juwiring. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Puskesmas Juwiring, Kecamatan Juwiring, Kab. Klaten, Sabtu (21/11/2020).

Maksimalkan Kelancaran Pilkada, Babinsa Dampingi Pelaksanaan Test Swab Panitia Pemungutan Suara 

Kepala Puskesmas Juwiring Dr. H. Iin Delfi Indraswati, M.Kes menyampaikan bahwa Petugas PPS yang menjalani Swab Test dari wilayah Desa Kenaiban hari ini sebanyak 3 orang.

 

Dengan tujuan untuk  mencegah dan mengantisipasi tertularnya virus Covid-19 sehingga dalam melaksanakan tugas di lapangan tidak mengalami hambatan," ucapnya.

 

" Kepada petugas PPS yang telah menjalani Swab Test pada hari ini agar tetap melaksanakan isolasi mandiri minimal 14 hari atau menunggu sampai hasil Swab Test keluar, " kata Kepala Puskesmas.

 

Sementara itu Serka Sugimin Babinsa Desa Kenaiban yang mendampingi kegiatan tersebut mengatakan bahwa sebagai Babinsa sudah menjadi tugasnya untuk memonitor kalau ada warga yang akan menjalani  Swab Test, karena akan mengetahui kondisi di wilayah dalam masalah penyebaran Virus Covid-19.

 

Ia berharap kegiatan Swab Test tersebut dapat memberikan kepastian kepada masyarakat bahwa penyelenggaraan Pilkada Klaten 2020 aman dari Covid-19.

 

Saat itu juga Babinsa mengajak agar warga melindungi diri sendiri dan keluarga dengan mentaati apa yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan.

 

"elalu mengunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan, serta di rumah saja kalau memang tidak ada keperluan yang mendesak," pungkas Babinsa. Pendim Klaten.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda