Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Trasan Koramil 21 Juwiring Damping Tim Medis Puskesmas Juwiring Laksanakan Tracking Corona

 BabinsaTrasan Koramil 21 Juwiring Damping Tim Medis Puskesmas Juwiring LaksanakanTracking Corona

 


Klaten | Untuk memutus mata rantai penyebarluasan virus Corona (Covid-19) pemerintah Kecamatan Juwiring dalam hal ini Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Juwiring, petugas Puskesmas, Polsek Juwiring dan Koramil 21/Juwiring Kodim 0723/Klaten melaksanakan tracking terhadap warga yang disinyalir pernah kontak langsung dengan pasien positif Corona di Dukuh Carat, Desa Trasan, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten,  Jum'at (23/10/20).

Babinsa Trasan Koramil 21 Juwiring Damping Tim Medis Puskesmas Juwiring Laksanakan Tracking Corona

Saat ditemui, Babinsa Desa Trasan Koramil 21/Juwiring Serma Lamiyo  menjelaskan bahwa penting dilakukan tracking untuk menelurusi jejak kontak antara pasien yang telah positif Covid-19 dengan orang yang berada di sekitarnya.

 

" Upaya melakukan tracking  ini perlu dilakukan agar pasien  positif Corona tidak semakin bertambah, " kata Babinsa.

 

Sementara itu Kepala Puskesmas Juwiring Dr. H. Iin Delfi Indraswati, M.Kes menyampaikan pesan kepada warga tersebut agar melaksanakan isolasi mandiri dengan memperhatikan betul protokol kesehatan selama menjalani isolasi diri di rumah dengan memberikan jaminan tidak akan menularkan Covid-19 ke keluarga dan masyarakat sekitarnya.

 

"Tinggal di rumah, tak perlu keluar, jauhi kerumunan, menghindari pertemuan dengan orang banyak, gunakan masker, jarak dengan orang lain minimal 1,5 meter, makan gunakan alat tersendiri. Ini adalah bagian dari isolasi diri", tegasnya.

 

Selain itu, Kepala Puskesmas Juwiring juga berpesan kepada warga tersebut untuk wajib melakukan monitoring  kondisi tubuh. Apabila mengalami gejala seperti batuk dan sesak napas bisa langsung menghubungi bidan desa setempat.

 

" Saat ini yang bersangkutan masih di rumah. Kondisinya masih sehat, namun demikian tetap wajib isolasi mandiri dan diawasi langsung oleh Bidan Desa bersama Gugas Desa setempat," pungkasnya. (red)

berita tni