Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Desa Bolopleret Hadiri Musdes RKPDes Tahun Anggaran 2021

 Babinsa Desa Bolopleret Hadiri Musdes RKPDes Tahun Anggaran 2021

 


Klaten | Serda Drajad Nurhadi Babinsa Desa Bolopleret Koramil 21/Juwiring Kodim 0723/Klaten, menghadiri Musyawarah Desa (Musdes) Pembahasan APBDes Perubahan Th. 2020 dan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2021 di Aula Kantor Desa Bolopleret, Kecamatan Juwiring, Kamis (22/10/2020).

 Babinsa Desa Bolopleret Hadiri Musdes RKPDes Tahun Anggaran 2021

Musdes RKPDes yang dipimpin langsung oleh Kades Bolopleret Catur Joko Nugroho, SE. ini dihadiri Kasi Trantib Kecamatan Juwiring Hartiyem, Ketua BPD Bolopleret Ibu Sulasmi, Bindan Desa Bolopleret Ibu Sukesi Woro P., Amd. Keb, Perangkat Desa Bolopleret, Ketua RW se Desa Bolopleret dan Tokoh Masyarakat Desa Bolopleret.

 

Dalam sambutanya, Kades Bolopleret Catur Joko Nugroho, SE. mengatakan salah satunya tentang pelaksanaan pembangunan yang tertunda di tahun 2020 akibat adanya pandemi Covid-19, untuk itu ia berharap musdes ini sebagai instrumen penilaian kinerja perangkat desa, dalam mengukur efektivitas pelaksanaan tugasnya.

 

"Musyawarah RKP Desa ini sebagai perencanaan tahunan untuk mencapai tujuan akhir yang ditetapkan di dalam RPJM Desa, semoga bisa terealisasi pada tahun 2021," Ucap Kades.

 

Kasi Trantib Kecamatan Juwiring Yulianto, SH. mengatakan untuk mewujudkan tercapainya pembangunan pada tahun 2021 nanti seperti diusulkan oleh masyarakat yang telah ditetapkan dalam RPJM Desa.

 

"RKPDes ini menampung aspirasi masyarakat, sebagai dokumen perencanaan yang memuat pokok-pokok kebijakan Pembangunan Desa dan menuntun ke arah tujuan pencapaian visi dan misi Desa," terang Yulianto.

 

Sementara itu Babinsa Bolopleret Serda Drajad Nurhadi berharap pembangunan yang dianggarkan betul-betul diutamakan dengan tujuan memaksimalkan pendapatan asli desa dan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat.

 

Selain itu, "Pemerintah desa harus menganggarkan atau menyisihkan anggaran untuk penanganan pandemi Covid-19, sehingga apabila ada kasus terjadi diwilayah Desa Bolopleret, pihak pemerintah tidak kesulitan," pungkasnya. (red).

berita tni