Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Pedan Bersama Gusgas Kecamatan Pedan Cek Protokol Kesehatan Di Masjid

 Babinsa Pedan Bersama Gusgas Kecamatan Pedan Cek Protokol Kesehatan Di Masjid

 

KLaten - Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Cobid-19, Serma Suroto Babinsa Koramil 04/Pedan kodim 0723/Klaten bersama Gugus tugas percepatan penanganan covid-19 kecamatan Pedan Melaksanakan kegiatan pengecekan protokol kesehatan di masjid di wilayah kecamatan pedan kabupaten Klaten. Kamis ( 22/10/2020 )

 Babinsa Pedan Bersama Gusgas Kecamatan Pedan Cek Protokol Kesehatan Di Masjid

Kegiatan silaturahmi dan sekaligus pengecekan penerapan protokol kesehatan yang dilakukan Babinsa dan Gusgas kecamatan Pedan bertujuan untuk mempererat talisilaturahmi dengan masyarakat khususnya takmir masjid dan untuk memastikan bahwa masjid – masjid yang ada di wilayah kecamatan pedan telah menerapkan protokol kesehatan.

 

Dalam pengecekan di Masjid MTA Cabang Pedan Desa Kalangan , pihak takmir masjid sudah melaksanakan sesuai protokol kesehatan, semua jamaah wajib menggunakan masker, dicek suhu tubuhnya, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak pada pelaksanaan sholat.

 

Serma Suroto dalam kegiatan tersebut mengimbau kepada takmir masjid untuk tegas dalam pelaksanaan Protokol Kesehatan apabila jamaah yang tidak mau mengikuti protokol kesehatan untuk disarankan pulang, atau tidak boleh mengikuti sholat berjamaah di masjid.

 

Protokol kesehatan harus benar – benar dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Pedan.

 

"Bukan hanya Polisi, TNI dan unsur pemerintahan saja yang harus peduli dengan Covid-19 ini, tapi ini semua tanggung jawab bersama - sama, mari kita patuhi protokol kesehatan agar kita semua terhindar dari Covud-19 dan semoga kabupaten Klaten khususnya Kecamatan pedan menjadi zona hijau tidak ada masyarakat yang terkonfirmasi Positif lagi." Pungkasnya. (Red)

berita tni