Babinsa Koramil 23/Ceper Bersama Tim Satgas Covid-19 Puskesmas Pantau 0dp Dikarantina - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Rabu, 11 November 2020

Babinsa Koramil 23/Ceper Bersama Tim Satgas Covid-19 Puskesmas Pantau 0dp Dikarantina

 Babinsa Koramil 23/Ceper Bersama Tim Satgas Covid-19 Puskesmas Pantau 0dp Dikarantina

 


Klaten -  Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serma Sukarna bersama Tim Satgas Covid-19 memantau sekaligus memberikan edukasi tentang tata cara isolasi mandiri kepada masyarakat yang berstatus Orang Dalam Pantauan (ODP) di Kelurahan Ceper Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, Selasa (10/11/2020).

 Babinsa Koramil 23/Ceper Bersama Tim Satgas Covid-19 Puskesmas Pantau 0dp Dikarantina

Pemantauan tersebut dilakukan secara rutin untuk memastikan ODP menjalani masa karantinanya dengan benar dan terarah. Selain melakukan pemantauan, Babinsa juga melakukan edukasi terhadap warganya yang masuk ODP.

 

Babinsa bersama-sama dengan Tim satgas Covid-19 Puskesmas Ceper aktif melakukan pemantauan terhadap warga yang masuk ODP untuk antisipasi terjadinya penularan Covid-19.

 

Selain pemantauan, pihaknya juga mengedukasi mereka untuk mentaati apapun imbauan pemerintah saat ini. Menurutnya, Covid-19 bisa diatasi apabila masyarakat ikut berpartisipasi melaksanakan imbauan pemerintah secara bersama-sama.

 

Sementara Danramil 23/Ceper Kapten Czi Rusmani menyampaikan, setiap personil Babinsa Koramil 23/Ceper harus selalu bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, Kepala Desa serta tokoh masyarakat dan agama untuk antisipasi penularan virus corona di wilayah Koramil 23/Ceper.

 

Dikatakannya, koordinasi ini perlu dilakukan dalam menghadapi pandemi Covid-19 hingga ke desa. sehingga semuanya harus dilakukan secara koordinasi dan bersama-sama dalam menangkal penyebaran Covid-19.

 

Hal ini dilakukan untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mengedukasi masyarakat yang ODP maupun terpapar Covid-19. Pendim Klaten

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda