Kodim Sragen - Optimalkan Peran RW Tangani Pandemi Covid-19 - Baretta News

Senin, 26 Oktober 2020

Kodim Sragen - Optimalkan Peran RW Tangani Pandemi Covid-19

Optimalkan Peran RW  Tangani Pandemi Covid-19



Minggu, 25 Oktober 2020 pukul 09.30 - 10.30 Wib Sertu Suwardi Babinsa Krikilan melaksanakan kegiatan Komsos dengan Bp. Sugeng Ketua RW di Dk. Pandak Kulon Rt 04 Ds. Krikilan.

Di tengah wabah penyebaran virus corona (COVID-19), kita memang harus berpegang teguh dengan aturan maupun imbauan yang diberikan oleh pemerintah pusat.

" Namun, agar aturan dan imbauan tersebut bisa berjalan, setidaknya di suatu wilayah dalam lingkup kecil membutuhkan pemimpin yang mampu memimpin jalannya aturan dan imbauan tersebut, seperti halnya ketua Rukun Tetangga (RT) dan ketua Rukun Warga (RW) " ucap Sertu Suwardi.

Sebagai komunitas terdepan dan terdekat dengan masyarakat, RT dan RW memiliki peran penting untuk melindungi masyarakat dalam membatasi risiko dan memutus rantai penyebaran COVID-19 di wilayahnya.

Suwardi juga mengimbau Ketua RT/RW untuk mendata warganya yang tampak kurang sehat dan terdampak ekonominya, agar bisa segera mendapat bantuan dari pemerintah.

"Berkaitan dengan dampak sosial, update data warga miskin maupun yang terkena dampak corona seperti pemberhentian kerja, sopir angkot, tukang becak, warga yang masih bekerja tapi hasilnya sudah tidak mencukupi kebutuhan, semua harus didata oleh Pak RT," imbuhnya.


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda