Jelang Peringatan HUT TNI Ke 75, Kodim 0808/Blitar Gelar Ziarah Di Taman Makam Pahlawan - Baretta News

Jumat, 02 Oktober 2020

Jelang Peringatan HUT TNI Ke 75, Kodim 0808/Blitar Gelar Ziarah Di Taman Makam Pahlawan

Jelang Peringatan HUT TNI Ke 75, Kodim 0808/Blitar Gelar Ziarah Di Taman Makam Pahlawan

Blitar - Dalam rangka memperingati HUT TNI Ke 75, Kodim 0808/Blitar melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Raden Wijaya Jl. Riau Barat Kelurahan Sananwetan Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, Jum'at (02/10/2020).

Upacara ziarah dan tabur bunga diikuti oleh seluruh jajaran anggota TNI yang ada di wilayah Blitar, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Dim 0808 Blitar.

Rangkaian Upacara dimulai dengan laporan Komandan Upacara kepada Dandim 0808/Blitar Letkol Arh Dian Musriyanto, S.A.P selaku inspektur Upacara. Kemudian dilanjutkan dengan penghormatan kepada arwah pahlawan dan peletakan karangan bunga di monumen Taman Makam Pahlawan Raden Wijaya.

Dandim 0808/Blitar Letkol Arh Dian Musriyanto, S.A.P saat ditemui usai kegiatan mengatakan bahwa kegiatan upacara ziarah dan tabur bunga ini dalam rangka memperingati HUT TNI Ke 75 dengan tujuan untuk menghormati dan mewarisi nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan pendahulu kita.

Maka seyogyanya kita sebagai penerus bangsa wajib mengingat, mengenang dan meneruskan apa yang mereka cita-citakan, ini sebagai bentuk penghormatan kita kepada jasa-jasa arwah para pejuang yang telah gugur untuk kemerdekan bangsa Indonesia yang kita cintai ini". Ungkap Dandim 0808/Blitar.

Lanjut Dandim 0808/Blitar juga menambahkan kita harus memaknai kepahlawanan tidak hanya sekedar ungkapan saja, tetapi harus dijadikan sebagai kekuatan moral yang dapat diterapkan di semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara, untuk Indonesia pada masa kini dan masa yang akan datang.

Kegiatan ini juga menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah di tengah Pandemi Corona (Covid-19), jaga jarak dan tidak lupa tetap menggunakan masker selama pelaksanaan upacara ziarah tersebut dan dilanjutkan dengan tabur bunga ke makam para pahlawan, ungkapnya (RED).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda