Swipe up untuk membaca artikel

TNI Terus Jalin Keakraban Dengan Warga Jatiwarno

KARANGANYAR  -  TNI Terus Jalin Keakraban Dengan Warga Jatiwarno
TNI Terus Jalin Keakraban Dengan Warga Jatiwarno

TMMD REG 109 | Karanganyar - Dua hari terjun di lokasi TMMD  Reguler ke-109 Kodim 0727/Karanganyar/Korem 074/Warastratama, sejumlah TNI dari Kodim setempat terus jalin keakraban dengan warga desa sasaran, yakni warga Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro,  Kabupaten Karanganyar,  Jawa Tengah, yang terlibat di Pra TMMD.

TNI Terus Jalin Keakraban Dengan Warga Jatiwarno

Pasiter Kodim Karanganyar, Kapten Cpl. Sutatna,mengapresiasi dengan inisiasi para personil Koramil 14/Jatipuro  yang diterjunkan di Pra TMMD Jatiwarno. Diharapkan, upaya untuk menjalin keakraban dengan para warga yang terlibat di  Pra TMMD itu terus ditingkatkan sehingga tidak ada lagi jarak antara TNI dan warga masyarakat.

''Salah satu tujuan dari TMMD adalah untuk meningkatkan kemanunggalan antara TNI dan warga, sehingga sejak Pra, para personil yang diterjunkan wajib hukumnya untuk terus menjalin keakraban dengan warga desa sasaran. Dengan cara itu diharapkan dalam sepekan pelaksanaan sudah tidak ada jarak lagi antara TNI dan warga masyarakat,'' tandas Pasiter   Kapten Cpl. Sutatna.

Pada sisi lain Kapten Cpl. Sutatna juga acung  jempol menyusul sejak hari pertama pelaksanaan Pra TMMD (01/09/2020), antusias warga untuk terlibat di sejumlah sasaran fisik TMMD cukup maksimal. Harapannya, baik dari sisi kualitas maupun kuantitas  keterlibatan warga tersebut di semua sasaran fisik terus meningkat. 

Dengan demikian, lanjutnya, target semua sasaran fisik hingga di pembukaan TMMD yang rencananya akan dilakukan minggu ke tiga bulan September 2020 kelak, yakni 30 persen bisa tercapai.  ''Target ini tidak tidak bisa ditawar, mengingat jumlah sasaran fisik TMMD di Jatiwarno cukup banyak dan semuanya harus selesai sebelum TMMD usai,''  tambah Pasiter Kodim Karanganyar, Kapten Cpl. Sutatna.(SW)
berita TMMD Reg tni