Swipe up untuk membaca artikel

Bersama Warga Tentara Terus Kebut Sejumlah Sasaran Fisik TMMD Jatiwarno

KARANGANYAR -  Bersama Warga Tentara Terus Kebut Sejumlah Sasaran Fisik TMMD Jatiwarno
Bersama Warga Tentara Terus Kebut Sejumlah Sasaran Fisik TMMD Jatiwarno

TMMD REG 109 | Karanganyar - Meski masih dalam Pra, para Tentara yang diterjunkan di lokasi TMMD  Reguler ke-109 Kodim 0727/Karanganyar, di Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro,  Kabupaten Karanganyar,  Jawa Tengah, bahu membahu dengan warga terus kebut sejumlah sasaran fisik yang sudah diprogramkan di TMMD tersebut.

Bersama Warga Tentara Terus Kebut Sejumlah Sasaran Fisik TMMD Jatiwarno

Salah satunya di pembangunan talud sepanjang 50 Meter dan  dengan tinggi 1 Meter. Di kegiatan ini, tampak sejumlah personil dari Koramil  14/Jatipuro, dengan dibantu sejumlah warga Dusun Trugo, Desa Jatiwarno terus kebut pekerjaan.

Dijelaskan Danramil Jatipuro,  Kapten Arh. Suratman, pembangunan talud yang berada di lokasi sasaran jalan masuk wilayah Dusun Trugo itu, mutlak dalam rangka untuk menahan jalan yang akan dicor TNI dalam TMMD tersebut. Jumat (11/9)

''Dengan dibangunnya talud itu, menyusul di lokasi itu kondisi tanah cenderung mudah longsor. Harapannya, jika bangunan talud diperkuat kelak akan membuat jalan TMMD akan bertahan lama dan tidak termakan longsor,'' jelas Danramil Kapten Arh. Suratman.

Dikemukakan, mengingat target di Pra TMMD untuk semua sasaran fisik termasuk pembangunan talud adalah bisa mencapai 30 persen bersamaan dengan pembukaan TMMD, sejak hari pertama pelaksanaan, TNI dan warga terus kebut pekerjaan itu. 

''Salah satu tujuannya, disaat jalan yang ada di sekitar talud dibangun kondisi di kanan kiri jalan sudah kuat,'' jelas Danramil Kapten Suratman.(SW)
berita TMMD Reg tni