Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Koramil 09 Prambanan Hadiri Undangan Penyuluhan Program STBM

 

Klaten | Sanitasi Total Berbasis Masyarakat ( STBM ) merupakan upaya pendekatan perilaku higiene dan sanitasi melalui pemberdayaan masyarakat dengan metode pemicuan. Dalam rangka membantu pembangunan khususnya di wilayah pedesaan dan sebagai upaya pemerintah untuk memberikan pemahaman kepada Masyarakat tentang perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari hari.

 

Kopda Teguh Hadi W,selaku babinsa Pereng koramil 09 prambanan mengatakan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yang di selenggarakan di Balai Desa Pereng,Kec. Prambanan bertujuan untuk meningkatkan akses kebersihan serta kesehatan lingkungan, sarana jamban dan menurunkan angka buang air besar sembarangan.

 

Kegiatan  di hadiri oleh Dinas Kesehatan Kab. Klaten,Dokter dan petugas Puskesmas, Babinsa Pereng, Bidan Desa, Kepala Desa , Perangkat Desa,Kader STBM dan ibu – ibu penggerak PKK, serta perwakilan Warga Masyarakat Desa pereng.

 

Pada acara tersebut Babinsa pereng koramil 09 Prambanan tidak lupa memberikan himbauan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan meminta agar Warga Masyarakat Desa Pereng harus bisa menciptakan lingkungan bersih dan sehat menuju sejahtera, dengan cara menjaga kesehatan baik kesehatan pribadi maupun lingkungannya, jelasnya.

 

Danramil 09 Prambanan di kesempatan berbeda mengatakan" Upaya yang di lakukan oleh Pemerintah untuk meningkatkan kesehatan, salah satunya dengan STBM, dengan memberi pemahaman kepada Masyarakat tentang perilaku hidup sehat dalam kehidupan bermasyarakat dengan Kadernya sebagai penggerak utamanya.

 

Sementara itu Kepala Desa Pereng Purwanto dalam sambutannya mengucapkan terimakasih banyak atas kegiatan tersebut,dengan menyampaikan motivasinya agar seluruh Warga Masyarakat Desa Pereng senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan di lingkunganya. Ungkapnya.Pendim Klaten