Perwira Jajaran Kodim 0728/Wonogiri Menerima Pengarahan Danrem 074/Warastratama | Baretta News

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Perwira Jajaran Kodim 0728/Wonogiri Menerima Pengarahan Danrem 074/Warastratama

Juli 22, 2020


Wonogiri – Setelah melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim jajaran Korem 074/Warastratama, Danrem Kolonel Inf Rano Tilaar juga berkesempatan mengunjungi Kodim 0728/Wonogiri. Kunjungan kerja yang dilakukan, dengan menerapkan standar protokol kesehatan, Rabu(22/7).

Setibanya di Makodim,  Danrem 074/Warastratama beserta rombongan dan Ketua Persit Koorcab Rem 074 PD IV/Diponegoro disambut langsung oleh Dandim Letkol Inf Imron Masyhadi beserta Kasdim dan para Perwira jajaran Kodim 0728/Wonogiri dan Ketua Persit KCK Cabang XLIX Kodim Wonogiri.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kunjungan kerja ke Kodim Jajaran setelah beliau menjabat sebagai Komandan Korem 074/Warastratama. Dalam kunjungannya tersebut, Komandan Korem memberikan arahan kepada seluruh Perwira jajaran Kodim 0728/Wonogiri.

Dalam arahannya, Beliau menyampaikan, Menghadapi segala bentuk permasalahan dan persoalan di lapangan, kita harus bijaksana dan memanfatkan bekal teknik pembinaan territorial yang sudah kita dapatkan, diantaranya Bhakti TNI, Bin Komsos dan Bin ketahanan Wilayah.

Menurut Danrem, garda terdepan dalam mengatasi perkembangan situasi wilayah adalah Babinsa dan Danramil.

"Babinsa adalah garda terdepan dan ujung tombak TNI AD yang berada dilapangan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat," terang Kolonel Inf Rano Tilaar.


Terkait Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan di bulan Desember 2020, Danrem kembali menegaskan tentang pentingnya Netralitas TNI.

"Saya meminta kepada setiap anggota untuk tidak terlibat politik praktis dalam Pilkada Serentak, khususnya di wilayah Kabupaten Wonogiri," pesan Danrem.

Diakhir  pengarahannya, Kolonel Inf Rano Tilaar menjelaskan kepada seluruh personil dan keluarga besar Kodim 0728/Wonogiri untuk terus memperhatikan dinamika yang berkembang saat ini, terkait virus Covid 19.
"Semua protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penularan wajib diterapkan di lingkungan keluarga dan kantor, dengan selalu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, penyediaan hand sanitizer, menjaga jarak (physical distancing), menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta menghindari atau membatasi kegiatan yang melibatkan banyak orang," pungkas Danrem.(Pendim 0728/Wng).
Please write your comments
Open Comments
Close comment