Swipe up untuk membaca artikel

Membentuk SDM Kreatif, Inovatif Dan Adaptif, Kodim 0727 Karanganyar Selenggarakan Komsos Pencak Silat Perisai Diri

Membentuk SDM Kreatif, Inovatif Dan Adaptif, Kodim 0727 Karanganyar Selenggarakan Komsos Pencak Silat Perisai Diri

KodimKaranganyar - Membentuk SDM Kreatif, Inovatif Dan Adaptif, Kodim 0727 Karanganyar Selenggarakan Komsos Pencak Silat Perisai Diri
KodimKaranganyar Membentuk SDM Kreatif, Inovatif Dan Adaptif, Kodim 0727 Karanganyar Selenggarakan Komsos Pencak Silat Perisai Diri

Sebagai sarana menjalin tali silaturahmi dengan semua komponen bangsa dalam rangka pembinaan bela negara, Kodim 0727/Karanganyar menggelar rangkaian kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif, salah satunya dengan dengan menyelenggarakan pagelaran pencak silat Perisai Diri dengan tema "Membentuk Sdm Kreatif, Inovatif Dan Adaptif".


Komsos dengan pagelaran pencak silat perisai diri ini turut hadir dalam acara Pasiter Kodim, Danramil Colomadu, Lurah Colomadu dan Bhabinkamtibmas yang bertempat di Padepokan Solo Raya Gawanan kecamatan Colomadu, Minggu 19/7/2020.


Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos,. yang diwakili Pasiter Kodim Kapten Cpl Sutatna menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan ini selain merupakan program satuan, juga salah satu upaya pembinaan kepada masyarakat terutama yang mempunyai potensi untuk terus berkembang dan merupakan budaya luhur bangsa Indonesia.


"Pencak silat Perisai diri ini merupakan budaya dari leluhur Bangsa Indonesia yang harus terus kita pelihara dan kembangkan, sehingga nantinya bisa menjadi masif dilingkup lokal yaitu kecamatan Colomadu kabupaten Karanganyar maupun nasional dan bisa berprestasi di kancah internasional. Kita bina secara terus menerus dan dukung generasi muda untuk lebih baik kedepanya," jelas Sutatna.(Af-Kra27)

berita tni