Melalui Pembinaan Ketahanan Pangan, Wujud Kepedulian TNI AD Terhadap Perekonomian Bangsa - Baretta News

Jumat, 31 Juli 2020

Melalui Pembinaan Ketahanan Pangan, Wujud Kepedulian TNI AD Terhadap Perekonomian Bangsa

Melalui Pembinaan Ketahanan Pangan, Wujud Kepedulian TNI AD Terhadap Perekonomian Bangsa

Kodim Karanganyar - Melalui Pembinaan Ketahanan Pangan, Wujud Kepedulian TNI AD Terhadap Perekonomian Bangsa
Kodim Karanganyar Melalui Pembinaan Ketahanan Pangan, Wujud Kepedulian TNI AD Terhadap Perekonomian Bangsa

Pada hari Kamis tanggal 30 Juli 2020 bertempat di lahan pertanian Desa Wonolopo kecamatan Tasikmadu kabupaten Karanganyar dilaksanakan kegiatan Panen Padi Program Pembinaan Ketahanan Pangan tahun 2020 Kodim 0727/Karanganyar. Panen raya tersebut nebgususng tema "Melalui Pembinaan Ketahanan Pangan Wujud Kepedulian TNI AD Terhadap Perekonomian Bangsa".


Dandim Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama S.sos mengatakan program ini bukan hanya dilakukan oleh TNI, akan tetapi adalah merupakan program bersama. Saat sekarang ini kita ketahui bersama, bahwa untuk melakukan pertanian ini rata rata kaum milenial kurang berminat untuk melakukanya, dan yang melaksanakan rata rata bapak bapak yang sudah sepuh.


Program ini merupakan intruksi dari bapak Presiden guna menggelorakan ketahanan pangan, dimana saat sekarang bisa di bilang sedang mengalami krisis pangan. Kami ucapkan banyak trimakasih atas kerawuhan dan kerjasama kita semua, semoga apa yang kita lakukan ini dapat meringankan beban masyarakat dan dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan.


Dalam pelaksanaanya lahan yang di panen berada di Desa Wonolopo, dengan luas 1 ha, jenis padi yang di tanam Ir 64 dengan jarak tanam 10 x 20 cm. Kegiatan dilanjutkan panen secara simbolis oleh Komandan Kodim di ikuti tamu undangan dan dilanjutkan panen perdana dengan menggunakan mesin Kombi (mesin pemanen padi) oleh petugas.,"terang Dandim.(Aw-Kra27)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda