Swipe up untuk membaca artikel

Launching Icon Bhabinkamtibmas Candi Polres Karanganyar

Launching Icon Bhabinkamtibmas Candi Polres Karanganyar

Kodim Karanganyar - Launching Icon Bhabinkamtibmas Candi Polres Karanganyar
Kodim Karanganyar - Launching Icon Bhabinkamtibmas Candi Polres Karanganyar

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos. menghadiri Launching Icon Bhabinkamtibmas Candi Polres Karanganyar di lapangan Wira Satya Polres Karanganyar, Rabu (29/07).


Pada kesempatan tersebut Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Jateng Lafri Prasetyono, S.I.K. Komisaris Besar Polisi pertama tama dan yang paling utama, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa atas segala limpahan rahmat, hidayah dan karunianya. Sehingga pada kesempatan hari ini kita dapat mengikuti Apel Launching Icon Bhabinkamtibmas Candi Tahun 2020 Polres Karanganyar.


Baru saja kita saksikan bersama-sama pemakaian helm dan tas sebagai tanda Launching Icon Bhabinkamtibmas Candi Tahun 2020 Polres Karanganyar, semoga menjadi pendorong dan pembakar semangat pengabdian kita sebagai insan Bhayangkara selaku pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat.


Perlu kita ketahui bersama, bahwa Icon Bhabinkamtibmas Candi Tahun 2020 merupakan program unggulan Kapolda Jateng Irjenpol Drs. Ahmad Luthfi, yang memiliki arti: c=cerdas a: agamis n: negosiator  d:dedikasi i=lnovasi. Hal tersebut guna menjawab tantangan tugas Polri kedepan yang semakin dinamis.


Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak dan garda terdepan Polri dalam pelaksanaan tugas kepolisian, sehingga eksistensinya perlu terus dijaga dan ditingkatkan seiring dengan perkembangan zaman.


Untuk itu diwajibkan bagi setiap anggota Bhabinkamtibmas harus memiliki kepampuan:


1. Mampu berpikir cepat dan tepat dalam mengambil tindakan, mampu meyelesaikan masalah (problem sol ving) dengan baik dan mampu menjadi sumber inspirasi bagi warga binaannya.


2. Mampu mempersatukan dan menjaga kerukunan serta menjadi panutan tauladan dalam segala hal dan senantiasa taat

beribadah.


3. Mampu menjadi penengah dlm penyelesaian konflik, mampu mempengaruhi dan mengajak masyarakat untuk kearah yang lebih baik.


4. Bersedia mengorbankan tenaga, pikiran dan waktu serta memiliki semangat yang tinggi dalam menjalankan tugas di desa binaanya.


5. Mampu menghasilkan ide dan gagasan serta terobosan kreatif yang bermanfaat bagi masyarakat luas.


Sebelum saya mengakhiri amanat ini, kami atas nama pimpinan Polri Polda Jateng mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Karanganyar dan Forkopimda Kab. Karanganyar yang telah mendukung Program Launching Icon Bhabinkamtibmas Candi Tahun 2020 Polres Karanganyar,"terangnya.(Lam-Kra27)

berita tni