Malam Tasyakuran HUT Bhayangkara Ke 74, Dandim Karanganyar Serahkan Hadiah Pemenang Lomba - Baretta News

Sabtu, 04 Juli 2020

Malam Tasyakuran HUT Bhayangkara Ke 74, Dandim Karanganyar Serahkan Hadiah Pemenang Lomba

Malam Tasyakuran HUT Bhayangkara Ke 74, Dandim Karanganyar Serahkan Hadiah Pemenang Lomba

KodimKaranganyar - Malam Tasyakuran HUT Bhayangkara Ke 74, Dandim Karanganyar Serahkan Hadiah Pemenang Lomba
KodimKaranganyar - Malam Tasyakuran HUT Bhayangkara Ke 74, Dandim Karanganyar Serahkan Hadiah Pemenang Lomba

Dalam rangka  memperingati hari ulang tahun Bhayangkara ke 74 tahun 2020, Polres Karanganyar menggelar lomba kebersihan, Video/Vlog dengan tema "Peran Polri Untuk Menjaga Kamtibmas Kondusif Agar Masyarakat Produktif Menuju New Normal".


Selain menggelar bermacam-macam lomba, Polres Karanganyar juga menggelar malam tasyakuran. Yaitu dengan mendatangkan  dalang kondang Ki Manteb Sudarsono untuk kepiawaiannya memainkan wayang kulit (budaya jawa tengah).


Pada kesempatan malam tasyakuran HUT Bhayangkara ke 74 yang di gelar di Mapolres Karanganyar tersebut, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos. memberikan hadiah pemenang lomba. Rabu (01/07/2020)


Dalam smbutanya AKBP. Dr. Leganek Mawardi SH.,S.IK. M.Si Kapolres Karanganyar mengatakan, "Malam hari ini merupakan puncak acara dari hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 74. Hari Bhayangkara ini merupakan salah satu momen dari kepolisian, Tonggak berdirinya kepolisian pada 1 Juli 1946. Namun perjuangan pengabdian Polri diawali dari zaman kerajaan. Patih Gajah Mada memiliki pasukan yang bernama Bhayangkara bertugas untuk menjaga keutuhan Nuswantoro atau kalau sekarang lebih dikenal "Nusantara". Dari zaman terus berlanjut dan ikut dalam perjuangan melawan penjajah Belanda, dan pada saat penjajahan Jepang ikut dalam mempersiapkan kemerdekaan Negara Republik Indonesia.


Dia juga menambahkan, saat ini kami selaku Kapolres Karanganyar mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja lsama sinergi dan berbagai bentuk dukungan dari rekan-rekan Forkopimda, dari tokoh agama dan tokoh masyarakat. Dalam pelaksanaan tugas-tugas kepolisian selama ini dapat berjalan dengan baik,  lancar tanpa hambatan dan kalaupun ada hambatan bisa diselesaikan bersama.


"Kami sangat menaruh hormat dan sangat bersimpati atas dukungan dari rekan-rekan semuanya. Kedepan kami bertekad untuk senantiasa mengembangkan potensi diri untuk terus menempa diri dalam meningkatkan profesionalitas kepolisian, baik dengan pengadaan teknologi secara individu maupun secara institusi.


Pelatihan-pelatihan dan pengembangan teknologi ini terus dikembangkan baik di tingkat Mabes Polri, dan kami rasakan di Polres Karanganyar ini. Itu semua demi memperlancar tugas dan tanggung jawab kami selaku anggota Polri untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya di kabupaten Karanganyar ini,"pungkasnya.(Tr-Kra27)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda