Komsos Kreatif, Dandim Karanganyar Ajak Pendekar IKS-PI Kera Sakti Menjaga Kamtibmas | Baretta News

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Komsos Kreatif, Dandim Karanganyar Ajak Pendekar IKS-PI Kera Sakti Menjaga Kamtibmas

Juli 16, 2020

Komsos Kreatif, Dandim Karanganyar Ajak Pendekar IKS-PI Kera Sakti Menjaga Kamtibmas

KodimKaranganyar - Komsos Kreatif, Dandim Karanganyar Ajak Pendekar IKS-PI Kera Sakti Menjaga Kamtibmas
KodimKaranganyar - Komsos Kreatif, Dandim Karanganyar Ajak Pendekar IKS-PI Kera Sakti Menjaga Kamtibmas

Dalam rangka mensukseskan program komunikasi sosial (Komsos) kreatif tahun 2020, Kodim 0727/Karanganyar menggandeng perguruan pencak silat IKS-PI (Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia) Kera Sakti, untuk menampilkan seni pencak silat, bertempat di lapangan Papahan, Tasikmadu, Minggu pagi (12/7/20). Tema yang diangkat pada Komsos kali ini yaitu "Membentuk SDM, Kreatif, Inovatif dan Adaptif".


Iptu Sutarno selaku ketua IKS-PI Cabang Karanganyar mengungkapkan, Kami mengucapkan terimakasih banyak atas kehadiran bapak Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos guna memberikan wejangan kepada kita semua. Kami semua yang berada di lapangan ini cukup bangga dan gembira. Tidak bosan-bosannya Saya mengingatkan, kepada saudara sekalian, mari kita selalu tanamkan sikap disiplin dan jangan mudah terprofokasi dengan situasi/keadaan saat ini.


Kami harapkan kepada rekan-rekan IKS-PI yang ada di wilayah Karanganyar, untuk selalu ikut membantu warga masyarakat didalam menciptakan situasi yang aman. Dan jangan sebaliknya malah membikin situasi yang resah di tengah tengah masyarakat.


Dalam kesempatan itu Letkol Inf Andi mengatakan, Bahwa Pimpinan AD (Angkatan Darat) selalu mengikuti perkembangan situasi yang ada selama ini. Dan memerintahkan agar TNI selalu bersinergi dengan aparat Kepolisian dalam menciptakan situasi yang kundisif diwilayah. Kita semua tahu, bahwa pencak silat di Republik Indonesia sudah ada sejak zaman dulu, dengan tujuan kemerdekaan RI, akan tetapi saat ini kita sudah merdeka. Untuk itu saya mengajak kepada rekan-reakn, mari kita semua di zaman sekarang ini, kemampuan yang kita miliki jangan digunakan untuk mengintimidasi terhadap orang lain.


Beliau juga menambahkan, "Boleh kita mengikuti perguruan apa saja yang ada di wilayah kita, tapi jangan di salah gunakan dengan hal hal yang tidak baik. Untuk itu, dengan situasi dan kondisi pandemi ini, mari kita selalu memperhatikan protokol kesehatan. Dan saya mengajak kepada adik-adik semua, untuk ikut menjaga situasi yang kundusif di Karanganyar sesuai dengan moto yang disampaikan dari Polres bahwa "Kamtibmas Kondusif, masyarakat semakin Kondusif" ingat kata pepatah ilmu padi semakin tua semakin menunduk, seribu kawan semakin kurang, satu lawan semakin banyak.


"Untuk itu kami ucapkan terimakasih atas pelaksanaan Komsos kreatif ini, ingat bahwa anda semua adalah merupakan kader-kader Bangsa, entah kapan anda semua akan berjuang, janganlah anda mengikuti perguruan IKS-PI kera Sakti ini hanya untuk kesombongan. Jayalah perguruan pencak silat IKS-PI Kera Sakti ", pungkasnya.(Tr-Kra27)

Please write your comments
Open Comments
Close comment