Kodim Sragen - Tak ada mobil satgas TMMD pindahkan batu dengan dipikul | Baretta News

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Kodim Sragen - Tak ada mobil satgas TMMD pindahkan batu dengan dipikul

Juli 27, 2020
Kodim Sragen - Tak ada mobil satgas TMMD pindahkan batu dengan dipikul
Add caption


Suatu pemandangan yang unik disaat Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg Ke-108, Kodim 0725/Sragen bahu membahu Bersama Warga Masyarakat, Kembali melanjutkan mengangkat Material batu belah ke lokasi tempat pembuatan talut jalan, Senin (27/07/2020).


Masyarakat dan prajurit TNI bahu membahu memindahkan batu secara bergotong royong. Sinergitas antara TNI dan Masyarakat pada TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) Ke-108 Kodim 0725/Sragen yang dilangsungkan di Desa Baleharjo tampak bersahabat dan tetap terjaga.


Program TMMD yang diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat yang berimbas kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat, kehadiran para prajurit TNI di Desa Baleharjo disambut baik seluruh elemen masyarakat.


Kebersamaan masyarakat di desa terlihat jelas dilapangan, setiap pagi nampak warga dengan kesadaran sendiri bahu membahu membangun infrastruktur di Desa mereka. 


Para personel TNI yang tergabung di Satgas TMMD bersama warga kembali beraktivitas mengangkat Material batu belah ini untuk bahan material Pemasangan pondasi talut di sebelah sisi kiri, mereka menggunakan pribahasa; (tak ada rotan akar pun jadi) dengan cara  membawa memakai bambu yang dirakit dan di ikat di angkat dengan bambu panjang dengan di pikul dua orang.


Menurut keterangan Letda inf Wawan sebagai Danki Satgas TMMD reguler 108 Kodim 0725/Sragen,"kegiatan satgas TMMD Bersama warga kembali melaksanakan kegiatan bergotong royong mengangkat Batu belah untuk pondasi talut di sisi sebelah kiri  dengan cara menggunakan alat angkut tersebut, itu justru lebih mudah dan ringan".


"Saya berharap antusias warga bergotong royong membantu personel Satgas selalu terjaga, hal ini untuk mempercepat dan menyukseskan kelancaran pekerjaan fisik, Kekompakan dan kebersamaan antara anggota Satgas TMMD 108 dengan masyarakat merupakan kunci keberhasilan, karena TNI hadir dari rakyat, untuk rakyat," tambah letda inf Wawan.(RED)


Please write your comments
Open Comments
Close comment