Kodim Sragen - Danramil 13/Sukodono Kodim 0725/sragen Pimpin Apel Persiapan Kegiatan Penanaman Pohon | Baretta News

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Kodim Sragen - Danramil 13/Sukodono Kodim 0725/sragen Pimpin Apel Persiapan Kegiatan Penanaman Pohon

Juli 24, 2020
Kodim Sragen - Danramil 13/Sukodono Kodim 0725/sragen Pimpin Apel Persiapan Kegiatan Penanaman Pohon
Add caption


Dalam rangka mewujudkan cinta alam upaya untuk mengurangi dampak pemanasan global, kerusakan dan mencegah terjadinya bencana. untuk itu berbagai kegiatan pada program TNI Manunggal Membangun Desa ke - 108. Danramil 13/Sukodono kptn Inf Masta Hariyudha menggelar Apel bersama dan di lanjutkan penanaman pohon buah di lahan tanah pekarangan warga desa. Baleharjo, kec. Sukodono kab. Sragen." 24/07/2020


Kegiatan apel penanaman pohon tersebut dalam angka menunjang program Pembinaan Lingkungan Hidup TA.2020 pada sasaran nonfisik TMMD Reguler ke 108 di wilayah kodim 0725/sragen dengan melibatkan beberapa unsur TNI-Polri, Muspika kec. Sukodono, FKPPI,Pagar Nusa, PSHT, Dinas Kehutanan 10 sragen dan warga masyarakat desa setempat.


Kptn Inf Masta Hariyudha Danramil 13/Sukodono Menyampaikan kegiatan TMMD ke -108 di Wilayah Kodim 0725/Sragen tersebut sudah berjalan 24 hari. Selain mengerjakan beberapa sasaran fisik, terdapat juga sasaran non fisik yang telah di laksanakan di beberapa desa sekecamatan sukodono.


Penanaman pohon yang dilakukan di desa.baleharjo ini tidak lain untuk mendukung program pemerintah dalam gerakan penghijauan melalui kegiatan seperti  ini merupakan solusi jangka panjang, untuk melindungi disaat musim kemarau untuk desa Baleharjo ini mengalami kekeringan Air.


kegiatan penanaman pohon berbagai jenis bibit antara lain Pohon buah jambu, Apukat, Durian, dan pete kita harapakan bukan sekedar simbolis atau seremonial saja. Namun semua itu perlu adanya kerjasama setelah di tanam agar masyarakat dapat merawat dan memupuk bibit pohon yang sudah di tanam agar dapat  tumbuh dengan baik dan tidak ada yang merusak. Sehingga bermanfaat bagi warga desa. Baleharjo.(RED)


Please write your comments
Open Comments
Close comment