Swipe up untuk membaca artikel

Kodim 0728/Wonogiri Berikan Wasbang Kepada Saka Wira Kartika Raden Mas Said



Wonogiri - Tumbuhkan rasa jiwa Nasionalisme generasi muda dalam membentuk kader-kader bangsa yang terampil, disiplin dan cinta tanah air, Kodim 0728/Wonogiri menggelar Komunikasi Sosial dengan anggota Saka Wira Kartika " Raden Mas Said " Kodim Wonogiri, dengan tema " Pembinaan wasbang membentuk masyarakat yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan ", Minggu (5/7).

Kegiatan yang dilaksanakan di Wisata Hutan Kota Kaki Gandul Wonogiri tersebut dibuka oleh Pembina harian Pasiter Kodim 0728/Wonogiri Kapten Inf Moch. Sambudi dan juga dihadiri oleh Pinsaka Wira Kartika Tingkat Cabang Wonogiri Kak Serma Gatot Hariyanto.


Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi melalui Pasiter menyampaikan, Pemberian materi wasbang ini bertujuan untuk menjadikan generasi muda yang memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas dan ketrampilan, serta mempunyai rasa tanggung jawab pada diri sendiri, keluarga, lingkungan masyarakat, bangsa dan negara Indonesia.

Sebagai pembina harian, Pasiter berharap para siswa-siswi Pramuka Saka wira kartika dapat meningkatkan motivasi dalam belajar serta pengetahuan tentang sejarah bangsa dan juga bagaimana cara hidup dengan Bhinneka Tunggal Ika (berbeda-beda tetapi tetap satu juga), dengan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai falsafah negara Kesatuan Republik Indonesia.(Pendim 0728/Wng).
berita tni