Peringati Harganas, Kodim Karanganyar Siap Sukseskan Pelayanan KB Serentak Tahun 2020 | Baretta News

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Peringati Harganas, Kodim Karanganyar Siap Sukseskan Pelayanan KB Serentak Tahun 2020

Juni 30, 2020

Peringati Harganas, Kodim Karanganyar Siap Sukseskan Pelayanan KB Serentak Tahun 2020

KodimKaranganyar – Peringati Harganas, Kodim Karanganyar Siap Sukseskan Pelayanan KB Serentak Tahun 2020
KodimKaranganyar – Peringati Harganas, Kodim Karanganyar Siap Sukseskan Pelayanan KB Serentak Tahun 2020

Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional, atau yang lebih dikenal dengan sebutan "Harganas". Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Karanganyar di bantu oleh Kodim 0727/Karanganyar menggelar Pelayanan KB serentak (Sejuta akseptor) bertempat di Puskesmas Jatiyoso, Senin pagi (29/5/20).


Dalam Sambutannya Bupati kabupaten Karanganyar Drs. H. Juliyatmono mengungkapkan, Saya berharap kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Karanganyar, agar selalu merencanakan dengan baik-baik didalam urusan berumah tangga, khususnya pada program KB ini. Dengan program KB ini semoga masyarakat menjadi sehat-sehat semua. Kegiatan ini merupakan peringatan Hari Keluarga Nasional ke 27 tahun 2020, Pelayanan sejuta aseptor KB se Indonesia. Salah satu kegiatan serentak ini bertujuan untuk meningkatkan akses pelayanan KB yang berkualitas.


Dia juga menambahkan, kegiatan ini berkaitan dengan pelayanan KB, baik peserta KB baru, ganti cara, dan ulangan. Disamping itu program ini juga dilakukan dengan maksud meningkatkan capaian peserta KB baru, sekaligus menjaga keberlangsungan pemakaian kontrasepsi. Nantinya pelayanan akan dilakukan di setiap Puskesmas. Khusus alat kontrasepsi dalam rahim spiral dan alat kontrasepsi bawah kulit implan, serta suntik, sambil bekerja sama dengan intansi kesehatan atau Puskesmas.(Tr-Kra27)

Please write your comments
Open Comments
Close comment