Kodim Sragen - Dandim Kembali Lepas 4 Prajurit Kodim Sragen Tugas Papua | Baretta News

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Kodim Sragen - Dandim Kembali Lepas 4 Prajurit Kodim Sragen Tugas Papua

Juni 24, 2020
Kodim Sragen - Dandim Kembali Lepas 4 Prajurit Kodim Sragen Tugas Papua
Add caption


Dandim 0725/Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto MPM kembali melepas 4 anggotanya atas nama Lettu inf Prihatin, Sertu Suyanto, Serda Mustofa dan Serda Sumarno untuk berangkat tugas ke Papua, Rabu (24/06/2020). Ke empat prajurit dari kodim Sragen tersebut akan menggantikan 4 orang yang telah bertugas dipapua selama satu tahun yang akan kembali bulan Juli 2020.


Upacara pelepasan dilaksanakan di Aula Guyub rukun Kodim Sragen disaksikan oleh sejumlah prajurit dan ASN. Dalam sambutannya Dandim mengatakan 4 orang prajurit nantinya akan bertugas ke daerah Papua dan tergabung dalam satuan penugasan teritorial. Dia nantinya akan bergabung dengan para prajurit lainnya dari Kodam IV/Diponegoro, akan bertugas selama satu tahun dan menempati jabatan sebagai Babinsa.


"Tujuan dari dikirimnya para prajurit Kodam IV/Diponegoro ke Papua ini adalah untuk membantu proses pengembangan dan pembangunan 31 Kodim baru di tiga Kodam, dan tugasnya murni menjadi anggota satuan teritorial sebagai Babinsa," jelas Dandim.


Menurut Dandim, melaksanakan tugas merupakan suatu amanah, kehormatan, harga diri dan kebanggaan. Jadi tidak setiap prajurit mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan penugasan seperti ini.


"Untuk itu saya meminta, agar melaksanakan tugas ini dengan totalitas, semangat pengabdian, profesionalitas, dedikasi, disiplin, dan rasa tanggung jawab yang tinggi," pinta Dandim.


Dandim berpesan, setelah sampai di tempat tugas yang baru, prajurit yang bersangkutan agar segera mempelajari karakteristik medan, adat istiadat, situasi dan kondisi setempat.


"Sehingga apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka dapat mengambil tindakan yang tidak bertentangan dengan HAM, adat istiadat, atau norma yang berlaku di masyarakat setempat," imbuh Dandim.(RED)


Please write your comments
Open Comments
Close comment