Sabtu, 09 Mei 2020

TNI Harus Bisa Mengambil Peran Dalam Penanggulangan Bencana Alam

TNI Harus Bisa Mengambil Peran Dalam Penanggulangan Bencana Alam

KodimKaranganyar – TNI Harus Bisa Mengambil Peran Dalam Penanggulangan Bencana Alam
KodimKaranganyar – TNI Harus Bisa Mengambil Peran Dalam Penanggulangan Bencana Alam

Dalam pelaksanakan Gladi Posko I yang digelar Kodim 0725/Sragen selama tiga hari mulai dari tanggal 04-06 Mei 2020 telah selesai dilaksanakan, dalam hal ini Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos., turut menghadiri penutupan Gladi Posko I Kodim 0725/Sragen, Rabu (06/5/20).

 

Gladi posko kali ini mengusung tema, "Kodim 0725/Sragen Melaksanakan Operasi Bantuan Kepada Pemerintah Daerah di Wilayahnya Dalam Rangka Membantu Penanggulangan Terjadinya Bencana Alam Banjir". Gladi Posko tersebut ditutup oleh Kasrem 074/Warastratama Letkol Inf Yudi Purwanto.

 

Melalui latihan Posko I ini, tentunya Kodim 0725/Sragen akan semakin profesional, karena telah melaksanakan latihan aplikasi secara menyeluruh tentang prosedur hubungan komandan dan staf, serta instansi terkait dalam penanganan bencana alam banjir,"terang Kasrem.

 

Diharapkan hasil latihan tersebut dapat diaplikasikan dalam menghadapi tantangan tugas yang sewaktu-waktu terjadi di medan tugas sebenarnya, karena bencana alam terjadi secara tiba-tiba dan tidak dapat diprediksi secara akurat. Hal inilah yang membuat  semua pihak harus waspada, dan siap siaga sebelumnya, kapan saja dan dimana saja.

 

"Oleh karena itu, dalam kondisi darurat TNI harus bisa mengambil peran dalam penanggulangan bencana alam,"pungkas Letkol Yudi saat membacakan amanat Danrem 074/Warastratama Brigjen TNI Granada Baay dalam penutupan Latihan Gladi Posko I Kodim 0725/Sragen.(SW27)

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon