Swipe up untuk membaca artikel

Kodim Sragen - Babinsa Kragilan Bagikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Kodim Sragen - Babinsa Kragilan Bagikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu
Add caption


Minggu, 03 Mei 2020  Pelda Suyono  Babinsa Kel. Kragilan  melaksanakan baksos pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak virus corona.


Bakti  sosial ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial dari TNI di tengah penanganan wabah Covid 19. Bakti Sosial juga merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat.


 "Diharapkan melalui kegiatan ini dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang masih harus mencari nafkah untuk keluarganya, dan semakin mendekatkan hubungan TNI dan masyarakat," jelas Babinsa Kragilan.


Dalam kegiatan pembagian sembako tersebut, juga dilakukan sosialisasi agar masyarakat mematuhi imbauan pemerintah. Mengingat hal itu diperlukan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona agar tidak meluas.


"Untuk sementara warga tinggal dirumah dulu, ikuti protokol kesehatan, kalau tidak ada kepentingan mendesak jangan keluar rumah," ujar Pelda Suyono.


Siapa saja bisa jadi menularkan virus. Dia mungkin saja tidak merasakan gejala karena memiliki imun yang kuat. Tapi tanpa disadari, ketika ia berinteraksi di luar rumah, dia bisa mentransmisikan virus pada orang lain.


"Kalau dia tidak ada gejala, kita tidak tahu dia positif atau tidak. Terus kemudian dia tetep jalan, tetep berkerumun dengan orang, tidak menggunakan masker, tidak jaga jarak, salaman dan lain lain, dilakukan, bisa jadi bertransmisi virrus itu " pungkas Suyono.(RED)


berita tni