Kodim Sragen - Babinsa Desa Gondang Tertibkan Pengendara Motor Yang Bandel Tidak Pakai Masker | Baretta News

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Kodim Sragen - Babinsa Desa Gondang Tertibkan Pengendara Motor Yang Bandel Tidak Pakai Masker

Mei 05, 2020
Kodim Sragen - Babinsa Desa Gondang Tertibkan Pengendara Motor Yang Bandel Tidak Pakai Masker
Add caption


Senin,  4 Mei 2020 pukul  09.00 wib s/d selesai Serda Asih Widodo Babinsa desa gondang anggota Koramil 06/ Gondang Kodim 0725/Sragen melaksanakan di desa Gondang kec Gondang kab Sragen. pemeriksaan bagi warga yang tidak patuh dalam kewajiban pemakaian masker.


Mengetahui banyak pengendara pelanggar aturan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Kebanyakan dari mereka mengabaikan pemakaian masker.  "Mau dekat mau jauh ya wajib pakai masker. Demi keselamatan kita semua," kata Serda Asih.


Serda Asih Widodo menilai pemahaman warga akan bahaya Covid-19 masih terbatas. Hal itu disampaikannya menanggapi sejumlah pengendata motor tidak memakai masker . 


Pemerintah tidak mengharuskan masyarakat memakai masker bedah. Masyarakat justru diminta menggunakan masker kain karena dapat digunakan berulangkali setelah bersih dicuci. Sementara masker bedah yang sekali pakai ditujukan kepada petugas medis. "Gunakan masker kain karena kita tidak pernah tahu orang tanpa gejala pun bisa menjadi sumber penyebaran penyakit, ketika kita di luar rumah," ujarnya.


Selain itu, Asih  juga menjelaskan cara menggunakan masker kain. Masker kain itu harus selalu dicuci setiap kali selesai digunakan di luar rumah. Hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus COVID-19. "Masker kain bisa dicuci. Masker kain digunakan tidak lebih dari empat jam. Rendam masker kain yang telah dipakai di air sabun, lalu dicuci," imbuhnya. (RED)










Please write your comments
Open Comments
Close comment