Swipe up untuk membaca artikel

Jum'atBerkah Istri Tentara Juwiring Salurkan Bantuan Dari Ketua Umum Persit KartikaChandra Kirana Pusat

Jum'at Berkah Istri Tentara Juwiring Salurkan Bantuan Dari Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Pusat

 


Kodim  - Persit KCK Ranting 22 Koramil 21/Juwiring Cabang XLIV Kodim 0723/Klaten Koorcab Rem 074 PD IV Diponegoro, melaksanakan kegiatan Jumat Berkah dengan mendistribusikan bantuan dari Ny Hetty Andika Perkasa Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Pusat bagi masyarakat kurang mampu di wilayah Kecamatan Juwiring Kab. Klaten yang terdampak Covid-19. Jum'at, (08/05/2020).

 

Pendistribusian bantuan sosial diberikan dalam bentuk paket-paket sembako ini tidak hanya menyasar Kecamatan Juwiring saja, namun juga meliputi seluruh wilayah Kecamatan di Kab. Klaten.

 

Dan dalam pemberian bantuan sembako ini penerima memang benar-benar difilter dan disaring melalui pendataan ketat dari Babinsa Desa setempat. 

 

Dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, Kapten Inf Srimin Danramil 21/Juwiring , menyampaikan bahwa seleksi penerima bantuan memang dilaksanakan dengan ketat dan prioritas merupakan warga dengan kondisi benar-benar tidak mampu.

 

Hal ini dilakukan selain agar bantuan tepat sasaran juga tidak tumpang tindih dengan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah.

 

Bantuan ini adalah amanah dari Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Pusat  Istri KSAD Jenderal TNI AD Andhika Perkasa yakni Ibu Hetty Andika Perkasa yang diserahkan kepada masyarakat Kec. Juwiring yang kurang mampu akibat dampak pandemi Covid-19.

 

" Kami tidak ingin asal bagi, namun amanah tersebut harus sampai ke sasaran yang benar-benar tepat," jelas Kapten Inf Srimin. 

 

Danramil berharap melalui bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban masyarakat kurang mampu yang harus terbatasi ruang geraknya untuk mencari rezeki selama masa penanganan Covid-19.

 

" Pendistribusian bantuan sosial ini,  selain melibatkan langsung personel Koramil 21/Juwiring Kodim 0723/Klaten juga dibantu oleh Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 22 Koramil 21/Juwiring Cabang XLIV Kodim 0723/Klaten Koorcab Rem 074 PD IV Diponegoro.

 

" Semoga bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi berkah bagi kita semua," pungkasnya. www.kodimklaten.com

berita tni