Selasa, 05 Mei 2020

BabinsaWonosari Hadiri Rapat Perubahan Rapbdes Untuk Penanggulangan Cofid 19

Babinsa Wonosari Hadiri Rapat Perubahan Rapbdes Untuk Penanggulangan Cofid 19


 

Kodim Klaten - Pelda Agus Subagyo Babinsa Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten, menghadiri Rapat Koordinasi Perubahan RAPBDES TA.2020 untuk mempercepat pencegahan/Penanggulangan virus Corona dibalai Desa Pandanan Kec. Wonosari Klaten.

 

Rapat di hadiri oleh Kepala Desa Pandanan Sri mulatsih,Babinsa Desa Pandanan Pelda Agus Subagyo, Babinkatibmas Pandanan Brigpol Ari, Sekdes Srimulyono, Ketua BPD Sriwidadi, Bidan Desa Diah.

 

Selain itu juga  perangkat Desa Pandanan, Anggota BPD Desa Pandanan,ketua Rt Desa Pandanan, Tokoh Masyarakat Desa Pandanan

 

Kades Pandanan menyampaikan bahwa Perubahan APBDes yang di selenggarakan memang sudah diatur  dalam Undang - undang hal ini terkait dengan dibentuknya satgas penanggulangan  Covid -19 (penyebaran virus Corona)

 

" Desa dapat menganggarkan dari Dana Desa (ADD) sebab ini sudah menjadi wabah secara Nasional, Kata Kades.

 

Babinsa juga menyampaikan sosialisasi kepada warga dalam menghadapi penyebaran virus Corona untuk tidak Panik dan tetap ikuti aturan pemerintah diantaranya Memakai Masker,rajin Cuci tangan dengan Sabun dan Sosial Distancing (jaga jarak).

 

Selain itu juga Hindari kerumunan, dan juga disampaikan kepada warga untuk mendata warga yang mudik. TNI siap mendukung segala sesuatu untuk penanganan wabah Virus Corona (Covid -19).

 

Sebagai Aparat pengayom yang selama ini menjadikan Kepala Desa sebagai mitra, tentunya Babinsa akan selalu siap membantu dan mendukung Kegiatan yang dilaksanakan dan direncanakan oleh desa. Kodim Klaten

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon