Swipe up untuk membaca artikel

Kodim Sragen - Peresmian Tugas Gugus Covid -19 Desa Guworejo

Kodim Sragen - Peresmian Tugas Gugus Covid -19 Desa Guworejo
Add caption


Senin, 13 April 2020 pukul 16.45 – 17.40 Wib, Babinsa desa.Guworejo Serma Wakidi bersama babinkamtibmas  melaksanakan kegiatan  menghadiri  peresmian gugus covid 19 & sosialisasi pencegahan virus Corona di dk. Plosorejo Rt. 1 Rw 01, ds.Guworejo kec.Karangmalang.


Hadir dalam kegiatan tersebut Camat kec.krgmlg Sriyono.S,sos, Kepala puskesmas kec.krgmlg Dr.Haris, Kepala Ds.Guworejo Ndharu Sucondro beserta perangkat serta ibu – ibu PKK, Bidan desa Ike permata, Rw dk.plosorejo Harno, RT  dk.plosorejo Jumbadi, Karang Taruna dk. Plosorejo serta Anggota satgas covid -19 dk.plosorejo.


Dr.Haris selaku Kepala puskesmas Karangmalang mengatakan, pastikan lingkungan tempat tinggal kita selalu bersih dan higienis, bersihkan benda yang digunakan bersama dengan disinfektan secara teratur, cuci tangan secara teratur dengan menggunakan sabun, tutup mulut dengan tissu ketika bersin atau batuk, hancurkan masker sebelum dibuang ke tempat sampah, buang dahak atau lendir hidung di tempat sampah yang tertutup, jika sakit semakin parah segera hubungi fasilitas kesehatan terdekat, apabila telah menyebar dilingkungan kita , penderita sakit batuk atau demam agar tetap berada dirumah dan segera minum obat penurun panas.


Kegiatan seperti ini bertujuan untuk mengimbau masyarakat dapat mengikuti seluruh kebijakan Pemerintah dalam memerangi penyebaran virus corona. Misalnya, menerapkan social distancing dalam aktivitas sehari-hari. Tidak hanya memberikan kepastian pelayanan, petugas juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dalam menghadapi penyebaran virus corona.


" Virus corona atau Covid-19 telah resmi ditetapkan sebagai pandemi global oleh WHO. Seluruh negara, termasuk Indonesia, pun melakukan pencegahan agar penyakit tersebut tidak semakin menyebar luas ke masyarakat Ungkap Dr Haris.


" Bilamana ada pendatang warga baru baik dari kota/luar negeri tetap wajib lapor kepada satgas yang sudah diresmikan desa di tiap – tiap dukuh dengan mengisi surat pendaftar yang sudah disiapkan bidan desa di pos covid " imbuhnya.(RED)


berita tni