Kodim Sragen - Komunikasi Sosial Merupakan Sarana Penyampaian Pesan Babinsa Juwok | Baretta News

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Kodim Sragen - Komunikasi Sosial Merupakan Sarana Penyampaian Pesan Babinsa Juwok

April 01, 2020
Kodim Sragen - Komunikasi Sosial Merupakan Sarana Penyampaian Pesan Babinsa Juwok
Add caption



Selasa tgl 31 maret 2020 Sertu MaftukanBabinsa Ds Juwok Koramil-13/Sukodono melaksanakan  kegiatan Komunikasi sosial ( komsos ) dengan Bpk Saimin ( 51 ) Rt 15  Desa Juwok.


Babinsa Desa Juwok mengatakan bahwa dalam memberdayakan kekuatan pertahanan, TNI harus berperan aktif dalam semua bidang termasuk Komsos ini sedangkan kekuatan TNI saat ini adalah Satkowil yang tergelar dari tingkat Desa, Kecamatan sampai Kabupaten/Kota.


Pasalnya, jajaran Satkowil harus bisa mengembangkan peranannya di daerah, terutama dalam membina potensi pertahanan untuk memberdayakan menjadi kekuatan pertahanan, guna mempertahankan kedaulatan negara dan keutuhan wilayah, melindungi kehormatan dan keselamatan bangsa Indonesia.


" Binter (Pembinaan Teritorial) merupakan salah satu fungsi utama TNI dan merupakan bagian tugas yang harus dilaksanakan untuk menwujudkan kemanungglan TNI dan rakyat dalam rangka tercapainya tugas pokok TNI " ucap Sertu Maftukan.


Dalam kehidupan bermasyarakat tentu membutuhkan komunikasi. Tanpa komunikasi kehidupan terasa gelap bahkan dapat dikatakan tersesat. " Dengan komunikasi kita dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi. Dengan komunikasi juga dapat beradaptasi serta mengatasi situasi situasi yang sedang terjadi " imbuhnya.(RED)



Please write your comments
Open Comments
Close comment