Selasa, 07 April 2020

Kodim Sragen - Keliling Sukodono, Muspika Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Virus Corona

Kodim Sragen - Keliling Sukodono, Muspika Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Virus Corona
Add caption


Jum'at, 3 April 2020 pukul 09.50 s.d 10.45 Wib bertempat di Pasar Induk Sukodono Danramil 13/Sukodono Kapten Inf Masta Hari  Yudha  bersama Riyadi Guntur Rilo Subroto, S.Sos (Camat Sukodono), AKP Sutanto, SH (Kapolsek Sukodono) dan IPDA Suyana, SE (Wakapolsek Sukodono) melaksanakan sosilaisasi pencegahan virus  covid 19


Upaya pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19 tidak hanya dilakukan tingkat kabupaten. Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Sukodono juga kian gencar- gencarnya menyosialisasikan pencegahan penyebaran virus corona.


Kapten Inf Masta Hari  Yudha mengimbau agar masyarakat perlu mengenali gejala-gejala klinis virus corona dan upaya pencegahannya, mewaspadai orang yang baru datang dari daerah lain, serta mengurangi kontak langsung di tempat umum dan melaksanakan aktivitas seperti biasanya. "Masyarakat jangan panik dan resah. Karena virus ini bisa dicegah," ucapnya.


Menurutnya, cara mencegahnya adalah dengan menjaga kebugaran tubuh melaui gerakan masyarakat hidup Sehat (GERMAS), serta asupan makan dengan gizi yang seimbang serta istirahat cukup, jaga kebersihan lingkungan dan gunakan masker saat batuk. "Mulai sekarang laksanakan pola hidup sehat, dan biasakan cuci tangan," pesannya.


Dijelaskan, Virus Covid-19 atau Virus Corona merupakan penyakit infeksi pada saluran pernafasan yang bisa berakibat fatal. Virus ini ditandai dengan demam 38 derajat celsius, batuk, pilek, sakit tenggerokan, lemah lesu dan sesak nafas. "Bagi masyarakat yang mengalami ciri-ciri seperti itu harap segera memeriksakan diri ke Puskesmas atau bidan terdekat," pungkasnya.(RED)
























Artikel Terkait


EmoticonEmoticon