Kodim Sragen - Jum’at Sehat Cegah Covid – 19 | Baretta News

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Kodim Sragen - Jum’at Sehat Cegah Covid – 19

April 07, 2020
Kodim Sragen - Jum'at Sehat Cegah Covid – 19
Add caption



Jum'at, 3 April 2020 pukul 07.30 - 09.00 Wib bertempat di Koramil 13/Sukodono Komandan Koramil 13/Sukodono Kapten Inf Masta Hari  Yudha  memimpin apel pagi anggota Koramil 13/Sukodono yang bertempat di Halaman Makoramil.


Menurut Danramil Sukodono, menyikapi situasi saat ini pencegahan virus covid 19 kita harus melaksanakan sosialisasi bersama dinas kesehatan Puskesmas aparat pemerintahan Kecamatan dan desa sesuai perintah pimpinan diantaranya sering cuci tangan dengan sabun dengan air mengalir atau sanitizer, kurangi keluar rumah dan mendatangi tempat keramaian, hindari menggunakan transportasi umum/public.


Dari kasus positif Covid-19 yang ditemukan di Indonesia saat ini, sering didapati pasien dengan keadaan sakit ringan atau bahkan tanpa gejala sama sekali. Dengan begitu, seseorang bisa berpikir kalau dia tidak terinfeksi virus Covid-19 dapat menularkan kepada orang lain jika tidak menjaga jarak aman.


" Untuk itu, harus dilakukan upaya antisipasi bersama dengan mengikuti upaya mengendalikan penularan Covid-19. Semua orang diharapkan dapat menjaga jarak aman setidaknya 1 meter dari orang lain melalui social distancing " ujar Kapten Inf Masta. 


Selain itu, jaga kesehatan dan kebersihan, mengisolasi diri jika merasa sakit dan segera memeriksakan diri ke dokter. Jika tidak menjaga jarak, maka penularan COVID-19 sangat rentan terjadi antar orang karena percikan cairan pernapasan bisa sampai kepada orang lain saat melakukan kontak dekat dan berkumpul.(RED)











































Please write your comments
Open Comments
Close comment