Senin, 27 April 2020

Kodim Sragen - Dandim Sragen Cek Kesiapan Gedung SMS, Tempat Karantina Covid-19

Kodim Sragen - Pastikan Aman Babinsa Wonotolo Pantau Posko Siaga Covid-19  Kodim Sragen - Dandim Sragen Cek Kesiapan Gedung SMS, Tempat Karantina Covid-19
Add caption


Minggu, 26 April 2020 pukul 13.00 s.d 13.20 Wib bertempat di Lokasi Gedung SMS Jl. Dr. Sutomo Kel.Sine Kec./Kab. Sragen dilaksanakan Jumpa Pers dan pengecekan tempat yang akan digunakan untuk karantina Covid-19 oleh dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Bupati Sragen/Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kab. Sragen) yang dihadiri 20 orang.


Hadir dalam kegiatan tersebut dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Bupati Sragen/Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kab. Sragen), H. Dedy Endriyatno, SE (Wakil Bupati Sragen), AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo S.I.K (Kapolres Sragen), Letkol Kav Luluk Setyanto, M.P.M (Dandim 0725/Sragen), Letkol Inf Yefta Sangkakala , S.sos ( Danyonif Raider 408/Sbh ), Drs. Tatag Prabawanto B, MM (Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Kab. Sragen/Sekda), Heru Martono, SH (Kasat Pol PP Sragen), Cosmas Edwi Yunanto, S.Sos (Kaban Kesbangpol Sragen), R. Suparwoto, S.STP, M.Si (Ka Disperkim Sragen), Sugeng Riyanto. SH (Ka Pelaksana BPBD Sragen/Perencana Data dan Analisis Gugus Tugas Covid-19 Kab. Sragen) serta Wartawan Sragen.


dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati selaku Bupati Sragen/Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kab. Sragen mengungkapkan kami mengundang rekan-rekan semua terkait dengan informasi penanganan Covid 19 di Kab.Sragen, dari hasil pemerikasan swab di UNS Surakarta pada tanggal 26 April sebanyak 2 orang dinyatakan terkonfirmasi positif jadi yang tadinya 8 orang sekarang menjadi 10 orang yang positif Terkonfirmasi Covid-19.


Saat ini dengan adanya rapid tes yang positif di beberapa orang khususnya warga masyarakat Sragen yang telah berpergian dari Gowa Sulawesi selatan, " kami mendapatkan data bahwa hasil pelacakan dan pemeriksaan Rapid Tes dari total sejumlah 450 orang yang re aktif 36 orang yang non reaktif 414 orang, sehingga yang reaktif akan kita laksanakan penanganan lebih lanjut dari 36 orang ini terdiri dari 2 orang Kedungupit dan 33 orang dari Gowa Sulawesi Selatan dan 1 orang dari Pondok Temboro Magetan " ujar Bupati Sragen.


Untuk itu hari ini kami siapkan Gedung SMS untuk melakukan karantina bagi 31 orang yang sudah positif dalam hasil Rapid Tes, nanti hari Selasa akan dilaksanakan Swab Tes 1 apabila dinyatakan positif maka tetap tinggal disini dan apabila hasil  Swab Tes ke 2 negatif bisa diperkenankan pulang, ini adalah langkah yang kita laksanakan dan 31 orang ini nanti akan kami berikan fasilitas kesehatan, vitamin, makan dari catering dan kami memberikan tempat masak dan intinya bisa kita awasi dengan optimal.


" Karena ke 31 orang ini tidak mengalami gejala atau Orang Tanpa Gejala (OTG) oleh karena itu mereka kita karantina bersama disini dan nanti apabila ada gejala akan kami laksanakan rujuk ke rumah sakit yang telah ditunjuk oleh pemerintah " imbuh Yuni.(RED)


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon