Swipe up untuk membaca artikel

Kodim Sragen - Cegah Covid-19, Masyarakat Desa Singopadu Diminta Tetap di Rumah

Kodim Sragen - Cegah Covid-19, Masyarakat Desa Singopadu Diminta Tetap di Rumah
Add caption


Minggu,12 April 2020 pukul 10.15 Wib, Sertu Suryanto Pjs. Babinsa Ds. Singopadu Koramil 04/ Sidoharjo melaksanakan komsos bersama Bp Jumali ketua RT 02 dk. Sumber.


Sertu Suryanto mengimbau masyarakat tidak keluar rumah sementara waktu demi mencegah penyebaran virus corona yang menyebabkan penyakit Covid-19. Menurut dia, aksi berdiam di rumah paling tidak dilakukan sampai akhir April 2020. "Menghindari tempat-tempat keramaian, sebisa mungkin tidak keluar rumah, Jika harus keluar rumah menjaga jarak dengan orang sekitar 1-2 meter," kata Suryanto.


Kendati demikian, jika ada masyarakat yang ingin keluar rumah namun sedang mengalami batuk dan pilek, Dia menyarankan masyarakat tersebut untuk selalu menggunakan masker Masyarakat juga diminta terus menjaga kebersihan diri dengan rajin cuci tangan. 


"Jika sedang menderita batuk atau pilek atau sesak nafas menggunakan masker dengan benar, membiasakan atau mempersering cuci tangan menggunakan sabun dan dengan air yang mengalir," ujarnya. 


"Saya pikir kita semua harus dapat ambil bagian dari proses Tanggap Darurat yang dilaksanakan saat ini, dan minimal yang bisa kita lakukan adalah dengan berdiam diri di dalam rumah," pungkasnya.(RED)







berita tni