Swipe up untuk membaca artikel

Di Tengah Maraknya Virus Corona Babinsa Komsos Bersama Perangkat Desa

Di Tengah Maraknya Virus Corona Babinsa Komsos Bersama Perangkat Desa

Di Tengah Maraknya Virus Corona Babinsa Komsos Bersama Perangkat Desa

Kodim Klaten - Ditengah maraknya Virus Corona saat ini, Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Kodim 0723/klaten Serda Kasno tidak membuat semangatnya melemah, namun tetap semangat melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah binaannya, Sabtu (28/03/2020).

 

Babinsa inidalam Komsosnya kepada warganya dan aparat pemerintahan Desa Tijayan , Kecamatan Manisrenggo Kabupaten Klaten menyampaikan informasi cara pencegahan dan penanganan wabah Virus Corona.

 

Kegitan ini perlu dilakukan karena ini merupakan momen yang sangat positif dilaksanakan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona (COVID-19). Terutama agar warga selalu memperhatikan kebersihan diri dan Lingkungannya serta memperhatikan asupan gizi makanan yang dikonsumsi agar tidak mudah terserang penyakit.

 

Hal ini bertujuan untuk mencegah Virus Corona (COVID-19) dan penyakit lainnya. Karena apabila tubuh maupun lingkungan kita bersih, mudah mudahan kita akan hidup sehat, kata Babinsa Serda Kasno.

Di Tengah Maraknya Virus Corona Babinsa Komsos Bersama Perangkat Desa

Joko Kepala Desa Tijayan menghimbau warga melakukan pembersihan lingkungan, sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Covid – 19 tersebut. Kepada warga agar menghindari Kerumunan serta menghindari kontak pisik yang tidak perlu.

 

Babinsa juga mengajak warganya untuk melakukan langkah-langkah sederhana mencegah penularan penyakit maupun Virus Corona. Salah satunya dengan memberikan sosialisasi kepada warga yang masih kurang mengerti tentang penularan Virus Corona (Covid - 19) yaitu langkah awal dengan cara mencuci tangan secara rutin dengan menggunakan handsanitizer.

 

Sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan contoh kepada masyarakat untuk berperilaku hidup sehat. Karena Virus Corona (Covid.19) ini bisa dicegah perkembanganya dengan menerapkan pola hidup yang bersih dan sehat.

 

Sementara itu, Komandan Koramil 12/Manisrenggo Kapten Inf Basuki menyampaikan kepada seluruh Babinsa jajarannya dan juga menghimbau kepada elemen masyarakat lainnya untuk ikut serta membantu pemerintah dalam upaya pencegahan Virus Corona dengan tetap menjaga kesehatan dengan secara rutin melaksanakan pembersihan di lingkungan masing masing.

 

Kami berharap seluruh prajurit dan masyarakat bisa bersama-sama menjaga kebersihan, sebab dengan hidup bersih merupakan sebagai langkah awal dalam menangkal Virus, dimanapun berada mari kita budayakan hidup bersih,'' Tegas Danramil. ass/smr.


berita tni