Babinsa Jogonalan Laksanakan Sosialisasi Covid 19 Dengan Perangkat Desa - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Selasa, 21 April 2020

Babinsa Jogonalan Laksanakan Sosialisasi Covid 19 Dengan Perangkat Desa

Babinsa Jogonalan Laksanakan Sosialisasi Covid 19 Dengan Perangkat Desa

 


Kodim Klaten - Babinsa Koramil 02 Jogonalan Sertu Kasdu mensosialisasikan pencegahan virus corona atau Covid-19 kepada warga Desa Somopuro, Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten, Senin (20/04/2020).

Babinsa Jogonalan Laksanakan Sosialisasi Covid 19 Dengan Perangkat Desa

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk koordinasi kembali terkait penanganan Covid-19 di daerah itu dan membahas pengambilan langkah-langkah dan tata cara pencegahan Virus Corona serta pendataan bagi warga setempat yang baru tiba dari luar daerah.

 

" Sosialiasi ini dapat kita lakukan dengan mendatangi rumah ke rumah memberitahukan cara pencegahannya atau gejala-gejala yang di akibatkan oleh virus tersebut. Dengan demikian warga dapat memberitahukan kepada warga lainnya, sehingga lebih efektif, " kata Babinsa.

 

Sementara itu, Supriyadi Kepala Desa Somopuro mengatakan bahwa dirinya sudah berpesan kepada masyarakat apabila ada warga pendatang baru baik dari luar negeri atau luar daerah silakan laporan ke kantor desa.

 

" apabila sudah laporan maka segera di data untuk mengantisipasi peyebaran virus corona, dan jangan lupa untuk melakukan pola hidup bersih dari diri sendiri serta lingkungannya, selalu menjaga jarak, dan selalu berdoa, " kata Kades. Kodim Klaten.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda