Babinsa Dan Babinkamtibnas Datangi Pemudik Agar Melakukan Pemeriksaan Di Puskesmas Manisrenggo | Baretta News

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Babinsa Dan Babinkamtibnas Datangi Pemudik Agar Melakukan Pemeriksaan Di Puskesmas Manisrenggo

April 01, 2020

Babinsa Dan Babinkamtibnas Datangi Pemudik Agar Melakukan Pemeriksaan Di Puskesmas Manisrenggo

Babinsa Dan Babinkamtibnas Datangi Pemudik Agar Melakukan Pemeriksaan Di Puskesmas Manisrenggo


Kodim Klaten - Koramil12/Manisrenggo Guna pencegahan virus COVID-19 masuk maka dari pihak TNI DAN POLRI yaitu Babinsa dan Babinkamtibnas serta perangkat desa akan melakukan pendataan terhadap warga yang baru datang dari luar daerah, sebagai salah satu upaya pencegahan meluasnya penularan COVID-19, Jum'at (27/03/20).

 

Bersama-sama dengan gugus tugas baik provinsi maupun kabupaten, bersama unsur TNI akan melakukan pendataan kepada mereka yang baru kembali dari luar wilayah misalnya dari Jakarta kembali ke jawa Tenga daerah asal maka wajib dilakukan pendataan serta pemeriksaan di Puskesmas guna pencegahan virus COVID-19.

 

Menurut Sertu langgeng, upaya itu dilakukan karena ada cukup banyak warga yang justru pulang kampung ke wilayah Jawa tengah khususnya daerah klaten, meski pemerintah telah mengimbau masyarakat untuk tetap tinggal di rumah selama masa darurat bencana COVID-19 tp banyak juga masyarakat yang datang dari luar daerah karna libur panjang selama darurat 14 Lock Don atau masa karantina bagi semua masyarakat.

 

Danramil12 Manisrenggo kapten inf Basuki berharap warga dari luar daerah yang telah tiba di Jawa tengah khususnya wil klaten kec Manisrenggo untuk segera melapor kepada perangkat daerah setempat atau Babinsa dan Babinkamtibmas.

 

Selain itu, mereka juga diimbau untuk melakukan isolasi secara mandiri di kediaman masing-masing, Mengimbau kepada para warga tersebut untuk melakukan isolasi diri di rumahnya selama 14 hari dalam arti tidak keluar rumah dulu. ass/smr.

Please write your comments
Open Comments
Close comment