Kamis, 26 Maret 2020

Tim Kesehatan Kodim 0728/Wonogiri Laksanakan Prosedur Kesehatan

Tags


Kapolres Wonogiri tak luput dari pemeriksaan suhu badan dari tim kesehatan klinik pratama Kodim 0728/Wng

Wonogiri – Dengan digelarnya apel bersama dalam rangka penyemprotan mencegah penyebaran Virus Corona di Kabupaten Wonogiri, anggota kesehatan Kodim 0728/Wonogiri dari Klinik Pratama Kartika-28 Wonogiri melaksanakan prosedur kesehatan.

Sebelum memasuki halaman Makodim 0728/Wonogiri, anggota yang tergabung dalam apel bersama mendapat pengecekan suhu tubuh dari anggota Klinik Pratama Kartika-28 Wonogiri yang dipimpin Serma Mukrimun, Kamis(26/3).

Satu persatu anggota yang akan melaksanakan apel bersama dicek suhu tubuh dan sekaligus diarahkan untuk menyemprotkan hand sanitizer ke telapak tangan. Semua ini dilaksanakan sebagai prosedur dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona.


Serma Mukrimun menjelaskan, suhu tubuh normal pada orang dewasa berkisar Antara 36.5 - 37.5 ° C. Dan suhu badan orang dewasa apabila demam 38 ° C, 39.5°C kategori demam tinggi dan 41 ° C kategori demam yang sangat tinggi.

Kita mendapat perintah dari Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi untuk melaksanakan sesuai prosedur yang ada, mulai dari pengecekan suhu tubuh satu persatu menggunakan Termometer infrared atau biasa disebut termometer tembak untuk mendeteksi suhu tubuh hingga menyemprotkan hand sanitizer ke telapak tangan setiap anggota yang masuk. (**).

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon