Swipe up untuk membaca artikel

Kodim Sragen - Cegah Penyelewengan Pupuk Bersubsidi Babinsa Kelurahan Gemolong Pantau Kios Pupuk

Kodim Sragen - Cegah Penyelewengan Pupuk Bersubsidi Babinsa Kelurahan Gemolong Pantau Kios Pupuk
Add caption


Minggu, 29 Maret 2020 Sertu Sumanto Babinsa Kel. Gemolong melaksanakan kegiatan pendampingan Upsus pengecekan pupuk bersubsidi di toko pengecer AG 2000 milik Ir. Rubiyem Ds. Gandurejo RT. 4 Kel. Gemolong. Adapun jenis pupuk yang turun MT II yaitu Urea, Phonska, ZA, TSP dan organik.


Kegiatan tersebut dilakukan, dalam rangka mendata, mengecek dan sekaligus untuk pengawasan persediaan pupuk untuk para petani di wilayah Kelurahan  Gemolong.


"Alhamdulillah di wilayah kami, para petani tidak ada yang melapor adanya kekurangan dan kelangkaan pupuk," ujar Babinsa Gemolong.


Sertu Sumanto berharap agar pupuk bersubsidi ini bisa di gunakan petani dengan sebaik – sebaiknya,  pupuk bersubsidi bisa tepat sasaran sehingga kesejahteraan para petani bisa disokong oleh pengadaan pupuk ini.


" Pihaknya selalu berkoordinasi serta bersama-sama dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kelurahan Gemolong untuk mengadakan kegiatan-kegiatan baik pendampingan kepada para Kelompok Tani dalam penyiapan lahan, penyiapan benih, penanaman dan panen serta pengawasan, pengecekan, dan pendataan terhadap distribusi pupuk bersubsidi yang ada di wilayah " pungkas Sumanto.(RED)


berita tni