Rabu, 18 Maret 2020

Babinsa Mempererat Hubungan Dengan Perangkat Desa Sebagai Kemanunggalan TNI Rakyat

Tags

Babinsa Mempererat Hubungan Dengan Perangkat Desa Sebagai Kemanunggalan TNI Rakyat

Babinsa Mempererat Hubungan Dengan Perangkat Desa Sebagai Kemanunggalan TNI Rakyat

Kodim Klaten - Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Sertu Safari melaksanakan komsos (Komunikasi Sosial) dengan mendatangi perangkat desa Ngemplak Seneng Kec. Manisrenggo. Klaten, Selasa (17/3/20).

 

Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimilikni oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial yang berkembang di masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

 

Hal tersebut yang mendorong Sertu Safari yang menjabat sebagai Babinsa Desa Ngemplak Seneng ini melaksanakan Komsos di wilayah binaannya dengan Pejabat Pemerintahan Desa.

Babinsa Mempererat Hubungan Dengan Perangkat Desa Sebagai Kemanunggalan TNI Rakyat

Sertu safari bersilahturahmi dengan kepala desa Mujiono dan Perangkat Desa Ngemplak Seneng, kali ini melaksanakan Komsos sosialisasi pencegahan virus Corona yang baru marak pada saat ini dan pendataan jumlah penduduk yang baru sebagai kelengkapan data penduduk yang ada di wilayah binaannya. 

 

Lebih lanjut Sertu safari selaku kepala Desa, ia mengatakan bahwa sudah menjadi kewajiban sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk di carikan solusi atau jalan pemecahannya.

 

Mujiono mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang mau peduli dengan perkembangan Desa Ngemplak Seneng mulai dari pendataan warga yang baru bahkan membantu untuk kelancaran berbagai jenis kegiatan yang dilaksanakan di Desa.

 

Terkait dengan virus Corona sang Kades juga akan mensosialisasikan kepada warganya untuk selalu menjaga kebersiha diri, usai melaksanakan aktifitas diharapkan selalu mencuci tangan dengan sabun yang benar. ass/smr.

 


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon